Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaKIA Janji Bakal Komitmen Jualan di Indonesia

    KIA Janji Bakal Komitmen Jualan di Indonesia

    Diluncurkannya all new KIA Seltos oleh PT Kreta Artha Indo sebagai agen pemegang merek (APM) rupanya jadi ajang kembalinya KIA di pasar otomotif nasional. Hal ini lantaran brand asal Korea Selatan tersebut sempat vacuum melego produknya di Indonesia pada 2019 lalu.

    Ya, OLXer pasti pernah merasa jika beberapa waktu lalu dealer-dealer KIA di sejumlah tempat tutup dan beralih fungsi. Namun, pada November 2019, KIA mengumumkan siap beroperasi kembali di bawah payung PT Kreta Artha Indo yang juga masih bagian dari keluarga Indomobil.

    Nah Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha Andrew Nasuri mengatakan, dengan membawahi mereka KIA di Indonesia, Kreta Indo Artha berkomitmen untuk membangun merek dan jaringan di Nusantara.

    “Saat ini kami sudah memiliki 24 diler di seluruh Indonesia, yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Medan dan kota besar lainnya. Kami berharap tahun ini akan mendapatkan penambahan 10 diler di beberapa kota lainnya, hingga mencapai 34 diler pada 2020,” ungkap Andrew saat ditemui di acara peluncuran all new KIA Seltos di mall Kota Kasablanka, Jakarta, Senin (20/1/2020).

    Rencananya, dealer mobil KIA akan bertambah di 2020 terdapat di beberapa tempat, mulai dari kawasan Jabodetabek, Sumatera hingga Sulawesi. Bahkan, beberapa dealer Renault yang sempat berada di bawah naungan Indomobil Group akan berubah menjadi showroom KIA.  

    Tentu saja selain jaringan, KIA juga akan meluncurkan beberapa produk lainnya, termasuk akan ada dua produk KIA terbaru yang model dan tipenya masih dirahasiakan.

    “Kita sudah berjanji dan berkomitmen untuk pasar Indonesia menghadirkan tipe-tipe yang sangat cocok untuk pasar Indonesia,” terangnya.

    Adapun untuk menandai hadir kembalinya KIA di Indonesia, merek mobil asal negeri ginseng tersebut menggelar roadshow di mall yang ada di sejumlah kota. Termasuk di mall Kota Kasablanka, Jakarta yang berlangsung 20-26 Januari 2020. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here