KIA Balik Lagi Beroperasi di Indonesia

0
12

Merek mobil asal Korea Selatan, KIA Motors dipastikan bakal bangkit lagi untuk berjualan dan melayani kegiatan after sales dan service mobil KIA di pasar otomotif nasional seperti sedia kala.

Pasalnya, dalam beberapa waktu terakhir, KIA memang terlihat vacuum. Bahkan penjualannya juga nihil berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia.

Bangkitnya KIA juga ditandai dengan hilangnya agen pemegang merek PT KIA Mobil Indonesia (KMI), dan diganti dengan bendera baru di bawah payung PT Kreta Indo Artha (KIA) yang masih satu keluarga dengan Indomobil Group.

Usut punya usut, kehadiran KIA untuk beroperasi secara normal kembali akan dilakukan dalam waktu dekat ini atau masih di akhir 2019.

“Sebenarnya sudah jualan, bahkan sudah laku tiga unit Sedona dan satu Stinger. kalau perkenalan kepada media mungkin belum, saya sendiri nggak tau,” ucap seorang sumber yang tak ingin disebutkan namanya. 

Dari pantauan News OLX, KIA bakal comeback ke industri otomotif nasional dengan membawa empat model mobil dengan tampilan lebih segar, mulai dari Picanto, Rio, Sedona dan mobil komersial Big Up.

Nah, jika beberapa waktu lalu beberapa dealer KIA tutup, sekarang merek mobil dari negeri gingseng ini juga sudah mempersiapkan showroom dan authorized workshop di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Adapun untuk tahap awal beberapa showroom yang direncanakan bakal segera dibuka yaitu di MT Haryono atau tepatnya di Wisma Indomobil 1, lantai 2, Jl MT Haryono Kav 8, kemudian Pantai Indah Kapuk di daerah Pantai Indah Selatan 1, ST/A, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Selatan.

Selain itu authorized workshop KIA juga ada di Halim tepatnya di Jl Halim Perdana Kusuma 1A, lalu TB Simatupang Metropolitan di Metropolitan Tower Jl RA Kartini Kav 14, BSD teoatnya di BSD Sektor VI Blok 201 Kav 3 Jl Serpong Lengkong Karya Serpong, serta Puri Indah di Jl Komp Puri Indah Blok R No 1, Kembangan Selatan. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here