Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruKia Bangkit Kembali, Bakal Luncurkan SUV Baru Pekan Depan

    Kia Bangkit Kembali, Bakal Luncurkan SUV Baru Pekan Depan

    Setelah tertidur cukup lama, pabrikan mobil Korea, Kia, mulai mengasah kuku tajamnya untuk bersaing sengit dengan merek otomotif lainnya di Indonesia di 2020.

    Melalui PT Kreta Indo Artha (KIA) perusahaan distributor resmi terbarunya di Indonesia, Kia pekan depan meluncurkan All New Seltos, mobil jenis sport utility vehicle (SUV) yang digadang-gadang menjadi pengganti Sportage, sekaligus penjegal model medium SUV merek lainnya seperti Honda HR-V, dan Suzuki SX4 S-Cross.

    Minimnya informasi terkait model baru Kia ini memang membuat pihak media kesulitan untuk mencari bahan tulisan terkait spesifikasinya.

    Tapi sebagai referensi, mobil SUV ini sebelumnya sudah hadir di Singapore Motor Show 2020 beberapa waktu lalu. Besar kemungkinan, Seltos yang tampil disana bakalan sama dengan yang bakal diluncurkan pekan depan.

    Mengintip Detail Kia Seltos

    Desain grille tiger-nose, ciri khas wajah mobil Kia (Sumber: carsifu) 

    Kia tetap mempertahankan desain tiger-nose grille yang di pasar global sudah terbukti mampu meraih berbagai penghargaan internasional di sektor desain. Sebagai pelengkap, teknologi LED hadir di headlamp, foglamp dan DRL.

    Layaknya bentukan SUV lainnya, Seltos juga sudah mengadopsi over fender dan roof rail. Ini memang menjadi salah satu ciri khas mobil SUV modern sekaligus memberikan kesan karakter mobil tough yang andal dibawa ke berbagai medan jalan.

    Di sisi buritan, LED taillight juga tak ketinggalan menyempurnakan tampilan futuristik Seltos. Ditambah dengan knalpot ganda serta skid-plate yang berfungsi sebagai cover bodi belakang bagian bawah. 

    Desain belakang Kia Seltos dilengkapi dengan lampu LED pada taillight (Sumber: carsifu)

    Sementara di bagian bawah bonnet, Seltos yang dijual di Indonesia kemungkinan besar menggunakan mesin 1.500cc berkekuatan 115 Ps. Meskipun sebenarnya Kia Seltos juga punya varian diesel. 

    Menyinggung fitur yang ditawarkan, Kia Seltos yang dipamerkan pada Singapore Motor Show 2020, sudah keyless entry, dual airbag, switch audio control, sensor parking, kamera 360, sunroof, dan sistem audio yang sangat mumpuni. 

    Interior Kia Seltos (SUmber: carsifu)

    Tapi kembali lagi, seluruh spesifikasi serta fitur yang disebutkan di atas adalah Seltos yang dijual di Singapura. Bila masuk ke Indonesia dengan mengusung seluruh fitur tersebut, sudah pasti bakal memengaruhi harga jualnya disini. 

    Yang pasti sebagai merek yang sudah berpengalaman menjual produknya di Indonesia, Kia tentu sudah mengenal karakteristik konsumennya. Kita berharap di bawah bendera barunya, Kia bisa memberi benefit lebih kepada konsumen dengan harga kompetitif. 

    Untuk kepastiannya, tunggu saja update dari seremoni peluncuran Kia Seltos pekan depan, karena OLX menjadi salah satu media terundang. Sabar ya… (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here