Kamis, September 29, 2022
More
    GIIAS 2022KIA Carens Resmi Meluncur di GIIAS 2022, Ini Kehebatannya 

    KIA Carens Resmi Meluncur di GIIAS 2022, Ini Kehebatannya 

    PT Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merek mobil Kia di Indonesia turut memeriahkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Bahkan merek mobil asal Korea Selatan itu secara resmi meluncurkan Kia Carens terbaru.

    Ya, Kia Carens merupakan sebuah mobil yang masuk segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) tapi bukan disejajarkan sebagai penantang Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio atau Hyundai Stargazer.

    Namun begitu, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha Ario Soerjo mengklaim, KIA Carens terbaru memiliki sejumlah  keunggulan yang ditawarkan dan menyuguhkan perbedaan di kelas MPV keluarga.

    “Kami secara resmi meluncurkan Kia Carens di Indonesia sebagai MPV keluarga terbaru yang tampil menonjol di kelasnya,” ungkap Ario saat acara peluncurannya di GIIAS 2022, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/8/2022).

    Kata Ario, Kia Carens yang kini kembali diboyong ke Indonesia memiliki tampilan sporty, ruang kabin lapang, serta berbagai fitur berteknologi tinggi

    OLXers penasaran seberapa hebat KIA Carens terbaru? Lihat ulasan singkatnya di bawa ini.

    Desain KIA Carens

    Secara tampilan, KIA Carens memiliki tampilan yang cukup menarik, karena sangat berbeda dengan wujudnya generasi Carens sebelumnya.

    KIA mengklaim desain yang ditawarkan Carens terbaru lebih berani dan dinamis, dengan beberapa sentuhan aksen sporty layaknya sebuah SUV.

    Pada bagian depan KIA Carens memiliki desain Tiger Nose yang merupakan ciri khas mobil dari mobil asal negeri ginseng. Kemudian pada bagian grill bawah menggunakan desain honeycomb.

    Untuk pencahayaan, Kia Carens sudah dilengkapi dengan perpaduan lampu Daytime Running Light (DRL) LED memanjang pada bagian atas, dan lampu kabut LED yang di kanan maupun kiri.

    Bagian belakang juga cukup menarik garis-garis tegas, dan adanya garis lampu yang memanjang, kemudian bumper garnish yang dibalut chrome.

    Masuk ke dalam kabin, Kia Carens diklaim memadukan keleluasaan, kepraktisan, serta ditunjang dengan berbagai fitur modern untuk memberikan rasa nyaman dan aman sepanjang perjalanan.

    Penumpang di dalam akan dimanjakan dengan kehadiran ambient light dengan mode pilihan 64 warna di dalam kabin.

    Selain itu mobil ini terkesan mobil mewah karena keberadaan sunroof dengan tilt and slide mode.

    Kabin Kia Carens dashboardnya mengusung warna black piano black, dan dikombinasikan dengan warna krem di beberapa bagian lainnya.

    Untuk memberikan hiburan, Carens dilengkapi head unit layar sentuh berukuran 8 inch yang terintegrasi dengan teknologi Kia Connect.

    Selain itu, head unit ini juga terkonektivitas dengan Apple Carplay dan Android Auto, dengan imbuhan sistem audio premium lansiran Bose delapan speaker.

    Tak sampai disitu, Carens terbaru sudah dilengkapi smartphone wireless charger, dimana sistem pengisian ulang baterai nirkabel. Akan tetapi ada juga port pengisian daya di setiap baris.

    Yang tak kalah menarik adalah adanya TFT MID full segment LCD Cluster with Advanced berukuran 4,2 inch, dimana penunjuk informasinya sudah serba digital.

    Fitur keselamatan dan keamanan

    Untuk fitur keselamatan dan keamanan, Kia Carens dilengkapi dengan enam buah airbag untuk menjamin keselamatan seluruh penumpangnya.

    Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi rem cakram, dan ditunjang dengan beberapa fitur lainya seperti Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Hill-Assist Control (HAS), Vehicle Stability Management (VSM), dan Downhill Brake Control (DBC).

    Performa mesin

    Kia Carens hadir dengan pilihan mesin berbahan bakar bensin. Kia Carens 1.4 liter Turbo mengusung mesin Kappa 1.4 Liter Turbocharged  yang menghasilkan daya 140 PS pada 242 Nm, dan tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis 7-speed kopling ganda.

    Untuk pilihan mesin kedua yaitu mesin 1.5 liter mengusung mesin Smartstream, Gamma II yang memuntahkan daya 115 PS pada 144 Nm, kemudian tenaga disalurkan ke transmisi Intelligent VT.

    Harga Kia Carens

    Kia Carens dijual 1.4L Turbo DCT Captain Seat Rp. 449 juta dan Kia Carens 1.5L IVT 7 Seater Rp 389 juta. Kedua harga tersebut berstatus on the road Jabodetabek.

    Kia Carens sudah bisa dikirimkan ke konsumen pada akhir bulan Agustus 2022.

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, #PilihYangPasti di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here