Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaKIA Grand Carnival, 11 Penumpang Cocok Untuk Keluarga Besar

    KIA Grand Carnival, 11 Penumpang Cocok Untuk Keluarga Besar

    Tangerang –  PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku distributor resmi mobil KIA di Tanah Air untuk pertama kalinya ikut dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung di ICE BSD, City, Tangerang, Banten, 11-21 November 2021.

    Nah, di pameran otomotif terbesar di Indonesia ini, secara resmi meluncurkan logo, slogan KIA, serta model terbaru untuk pasar Indonesia.

    Hal ini pun disampaikan langsung Marketing & Development Division Head, PT KIA Ario Soerjo saat ditemui di acara GIIAS 2021.

    “Keikutsertaan kami untuk pertama kalinya di ajang GIIAS pada tahun 2021 ini, menegaskan komitmen Indomobil bagi Kia untuk terus menyediakan lebih banyak pilihan dan varian baru, serta mendukung dan memenuhi kebutuhan gaya hidup serta memberikan aspirasi dan inspirasi bagi konsumen dan pengguna mobil KIA di Indonesia,” ungkap Ario.

    Logo dan Slogan

    Menurut Ario, logo baru merupakan simbol dari transformasi penuh yang sudah dilalui oleh KIA, dimana garis-garis simetris melambangkan kestabilan dan keyakinan KIA terhadap masa depan. 

    Sedangkan garis meningkat (naik) pada huruf “K” dan “A” melambangkan kebangkitan yang ingin dicapai oleh KIA melalui merek tersebut.

    Untuk slogan KIA “Movement that Inspires”, menyatakan bahwa KIA menciptakan ruang bagi penggunanya untuk mendapatkan inspirasi dan memiliki waktu untuk mewujudkan ide-ide mereka.

    Model baru All New Grand Carnival

    Tampilan wajah depan All New KIA Grand Carnival. (Herdi Muhardi)

    Nah, di ajang GIIAS 2021, KIA secara resmi meluncurkan All New KIA Grand Carnival, sebagai model pengganti Grand Sedona.

    Ya, KIA Grand Carnival ini memang memiliki bodi bongsor, bahkan digadang-gadang merupakan mobil yang masuk segmen High Multi Purpose Vehicle (MPV), dimana segmen mobil ini terdapat Honda Odyssey, Alphard, hingga Hyundai Staria.

    Hanya saja yang buat mobil ini jadi lebih menarik, karena Grand Carnival merupakan satu-satunya mobil High MPV dengan kapasitas hingga 11 orang penumpang.

    Artinya, jika disebut mobil keluarga, mobil ini cocok untuk dimiliki keluarga besar, yang terdiri ayah, ibu, dua anak, mertua, hingga asisten rumah tangga.

    Kendati terasa besar, mobil ini tidak menyerupai mobil-mobil penumpang untuk travel ya OLXer. Karena dari bentuknya saja sudah sangat berbeda.

    Desain

    Secara tampilan KIA Grand Carnival memiliki sendiri memiliki dimensi bodi Panjang 5.155 mm, lebar 1.995 mm, dan tinggi 1.775 mm.

    Pada bagian wajah, memiliki bagian grill dibalut warna chrome sehingga terkesan mewah. Mobil ini juga sudah menggunakan lampu depan LED Daytime Running Light (DRL).

    Melihat dari samping, mobil ini memang cukup panjang namun tidak terlihat boxy. Seperti mobil-mobil high MPV lainnya, KIA Grand Carnival sudah menggunakan pintu geser atau sliding door.

    Pada bagian belakang menurut kami masih biasa, hanya saja lampu belakang LED yang memanjang cukup terlihat keren, apalagi juga menyala pada malam hari.

    Kabin 

    Interior depan All New KIA Grand Carnival. (Herdi Muhardi)

    Seperti disebutkan di atas, jika KIA Grand Carnival ini punya empat baris kursi yang mampu menampung 11 penumpang. Ya, mobil memang terasa lega apalagi, bagian joknya bisa digeser maju mundur.

    Jok mobil ini terasa mewah, termasuk jika melihat sejumlah tombol dan aksen yang menempel pada dashboard, serta lingkar kemudinya. Beberapa hal ini menarik seperti desain speedometer digital, AC digital tri-zone dengan climate control, hingga tombol di setir.

    Kesan mewah semakin terasa karena atap mobil ini sudah mengadopsi Wide Dual Sunroof, serta Smart power tailgate,

    Fitur

    Jika bicara fitur, merek mobil asal Korea Selatan ini memiliki sejumlah fitur menarik.

    Untuk All New Grand Carnival tipe Premiere sudah disematkan fitur hiburan layar sentuh berukuran 12,3 inci sementara varian Dynamic dibekali layar sentuh berukuran 8 inci.

    Sistem hiburan ini sudah bisa memanfaatkan sistem navigasi, pemutar radio dan konektivitas smartphone Apple Car Play dan Android Auto, yang ditunjang sistem audio Bose Premium Sound untuk varian premiere dan varian Dynamic dibekali dengan Premium Sound System 6-speaker.

    Untuk fitur keamanan mobil ini memiliki Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake distribution (EBD), Hill Start Assist dan tujuh kantung udara lainnya.

    Tak kalah penting, fitur keselamatan Grand Carnival sudah menggunakan Advance Driver Assistance System (ADAS) yang terdiri dari Lane Keep Assist (LKA), Smart Cruise Control (SCC), Blind View Monitor (BVM), Blind Spot Collision-Avoidance Assist (BSA), Lane Following Assist (LFA), serta Forward Collision Avoidance Assist (FCA).

    Performa mesin

    Untuk jantung pacu, KIA Grand Carnival ini dibenamkan mesin Smartstream 2.2L CRDi DOHC yang mampu menyemburkan tenaga hingga 202 PS pada 3.800 rpm dengan torsi 441 Nm di 1.750-2.750 rpm.

    Harga

    All New KIA Grand Carnival meluncur di ajang GIIAS 2021. (Herdi Muhardi)

    Menyoal harga, All New Grand Carnival yang didatangkan langsung dari negeri gingseng secara utuh ini dibanderol Rp 886,8 Juta Kia Grand Carnival varian Premiere. Sedangkan Kia Grand Carnival varian Dynamic sekitar Rp 786,8 jutaan.

    Bicara soal harl, ternyata All New Grand Carnival ini masih lebih terjangkau jika dibandingkan Honda Odyssey, Toyota Alphard, hingga Hyundai Staria.

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos selama ajang GIIAS 2021. Adapun OLXer Anda juga bisa melakukan booking sekarang untuk bisa mendapatkan gift card hingga Rp 5 juta. Untuk yang ingin booking bisa klik DI SINI.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here