Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruKIA Jual Mobil Niaga Bernama Big-Up, Ini Spesifikasi dan Daftar Harganya

    KIA Jual Mobil Niaga Bernama Big-Up, Ini Spesifikasi dan Daftar Harganya

    KIA kembali membuktikan dirinya untuk tetap bertahan di kancah otomotif nasional. Setelah meluncurkan KIA Seltos 1.4 Turbo GDI beberapa waktu lalu, merek mobil asal Korea Selatan ini juga kembali memperkenalkan produk terbarunya yaitu Big-Up di Indonesia.

    Melalui PT Kreta Indo Artha (PT KIA) selaku distributor resmi KIA di Indonesia, KIA Big-Up dijual dengan target pasar kendaraan niaga atau komersial. Maklum, Big-Up ini memang berjenis pick-up atau bak terbuka. 

    Menurut Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo, KIA Big-Up ini legendaris, karena melanjutkan kisah manis yang dulu tercantum di dunia kendaraan niaga di Indonesia. 

    “KIA Big-Up bisa digunakan sebagai kendaraan andalan para pengusaha,” ungkap Ario saat ditemui di sela peluncurannya di acara GIICOMVEC 2020, di JCC, Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu.

    Lebih lanjut dia menyatakan, bahwa sasis KIA Big Up bisa digunakan untuk beragam kebutuhan para pengusaha, mulai dari mobil box dan hingga model bak terbuka. 

    Ario mengklaim, KIA Big-Up memiliki desain yang menarik dan kelengkapan yang mumpuni, sehingga memungkinkan untuk berkendara dengan nyaman di setiap kondisi. 

    KIA Big Up
    KIA Big Up diluncurkan di ajang GIICOMVEC 2020 di JCC, Senayan, Jakarta, yang berlangsung 5-8 Maret 2020. (Herdi Muhardi)

    KIA Big Up menawarkan tiga varian yaitu pertama masih berbentuk Chassis Kia Big-Up yang memperlihatkan detail dari kendaraan itu sendiri, kedua KIA Big Up 3-way Pick-Up yang versatile, dan ketiga sudah dilengkapi berpendingin.

    Belum lagi berkat mesin diesel berkapasitas 2.7 liter, mobil ini diklaim teruji baik sebagai pikap maupun sebagai mobil box dan varian-varian lainnya sesuai kebutuhan para penggunanya.

    Mau tau detail KIA Big-Up, berikut ulasannya:

    Dimensi

    Rear deck  : Long

    Cabin type : Standar

    Seat capacity : 3

    Overall length : 4.820 mm

    Overall width : 1.790 mm

    Overall height : 2.070 mm

    Wheelbase : 2.420 mm

    Front overhang : 1.200 mm

    Rear overhang : 1.205 mm

    Front wheel tread : 1.490 mm

    Rear wheel tread : 1.460 mm

    Interior leg room (1st) : 985 mm

    Interior head room (1st) 1.026 mm

    Interior shoulder room (1st) : 1.473 mm

    Rear deck length : 2.810 mm

    Rear deck width : 1.630 mm

    Rear deck height : 355 mm

    Rear deck deck height : 754 mm

    Rear deck deck weight : 201 mm

    Ground clearance :145 mm

    Fuel tank capacity (litres) : 60 litres

    Mesin KIA Big-Up

    Displacement : 2.665 cc

    Max Power : 78,9 Hp / @4.000 rpm

    Max Torque : 16.8 Kg.m / @2.400 rpm

    Harga KIA Big-Up

    Soal harga, KIA Big-Up dijual  dengan banderol Rp 193,2 juta untuk Pick Up standard 3 way, Rp 232,6 juta untuk Box dan Rp 289,2 juta untuk Big Up Refrigerated Box.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here