Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaKIA Luncurkan SUV Seltos, Ini Kehebatannya

    KIA Luncurkan SUV Seltos, Ini Kehebatannya

    PT Kreta Indo Artha yang menjadi agen pemegang merek KIA di Indonesia mencoba lebih eksis di pasar otomotif nasional dengan meluncurkan all new KIA Seltos. Sosok mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) ini diklaim memiliki desain, kualitas dan teknologi yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air.

    Menurut Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha Andrew Nasuri, all new KIA Seltos membidik konsumen muda yang dekat dan sangat sarat dengan teknologi dan perangkat keselamatan mutakhir.

    “All new KIA Seltos membawa value for money yang dibalut guratan desain atraktif, serta tertanam banyak teknologi mutakhir di dalamnya.  Kepraktisan tetap tinggi untuk membawa lima orang penumpang dengan nyaman, ditambah fitur keselamatan yang lengkap,” ungkap Andrew saat peluncurannya di mall Kota Kasablanka, Jakarta, Senin (20/1/2020).

    Nah, mau tau apa saja yang membuat KIA Seltos ini menarik, berikut ulasannya:

    Eksterior

    KIA Seltos

    Secara tampilan luar, wajah mobil KIA Seltos memang cukup modern. Sosok mobil KIA juga tercermin dari ciri khas grill ‘Tiger Nose’ sebagai identitas utama, kemudian dilengkapi dengan grill besar ditambah headlamp berteknologi LED plus fitur Auto Light.

    Bumper depan juga dirancang agresif penuh, ditambah lampu kabut LED berbentuk “Ice Cube” jadi modern. Tak hanya itu, Skid plate depan dan belakang memperkuat unsur sporty, kemudian cladding hitam di sekeliling bodi yang menggambarkan sifat kuat SUV.

    KIA Seltos

    Selain itu, ada juga Tail light LED dengan ornamen futuristic, lubang knalpot ganda. Oia, kesan mobil berjiwa petualang juga terlihat dari ground clearance tinggi 183 mm, ditambah kaki-kaki menggunakan roda berukuran 215/60R17 (EXP dan EX) dan 205/65R16 (E).

    Nah, yang membuat mobil ini tampak mewah yaitu kehadiran bagian atap berupa sunroof yang dapat dibuka secara elektrik.

    Interior

    KIA Seltos

    Masuk ke dalam kabin, kesan pertama yaitu cukup mewah. Hal ini diketahui karena merek mobil asal Korea Selatan tersebut menerapkan material tak kalah canggih.

    Lihat saja pada bagian dashboard, dimana bentuk monitor infotainment dan panel instrumen dengan cukup menarik sehingga terlihat memanjang. Selain itu, Meter cluster Supervision berupa monitor ukuran 7 inch, berisi ragam informasi penting seputar kendaraan.

    Sedangkan pusat sarana hiburan dan komunikasi terpampang jelas di bagian tengah. Monitor LCD sebesar 8 inch berisikan banyak fungsi untuk mempermudah aktivitas mengemudi. Selain Bluetooth voice recognition, head unit All-New Kia Seltos sudah dilengkapi Apple CarPlay dan Android Auto. Layar monitor pun mampu menampilkan visual kamera belakang yang mempermudah proses parkir.

    OLXer yang tak pernah lepas dari gadget tak perlu takut kehabisan baterai, sebab terdapat USB slot dan power outlet 12V, tersedia pula wireless charging untuk mengisi daya smartphone. Sangat canggih dan praktis digunakan.

    Belum lagi jika kenyamanan dalam perjalanan jauh selalu terjaga dengan fleksibilitas kursi tinggi dan sandaran yang mampu direbahkan agar duduk makin rileks.Pengaturan Auto Climate memastikan suhu kabin terjaga sesuai keinginan. Udara dingin cepat tersebar rata lewat ventilasi AC belakang. Tempat untuk menaruh barang bawaan terhampar luas.

    Untuk fitur keselamatan dan keamanan, mobil ini sudah dilengkapi struktur bodi terbuat dari campuran besi dan aluminium yang rigid namun tetap ringan. Komponen Advanced High-Strength Steel mampu mereduksi getaran yang ditimbulkan dari jalan, sekaligus menyerap energi tumbukan.

    Selain itu, ada enam titik airbag yang terdiri dari airbag pengemudi, penumpang depan, samping dan airbag tirai.

    Sistem Vehicle Stability Management Kia memastikan laju mobil selalu aman. Termasuk di dalamnya Electronic Stability Control dan Hill Start Assist, yang merupakan standar di semua varian. Fitur lain yang tak kalah penting juga tersemat, seperti Anti-lock Braking System, Brake-force Assist, Traction Control System dan empat titik sensor parkir. 

    Mesin

    Untuk jantung pacu, all new Seltos ini dibenamkan mesin Kappa 4-silinder berkapasitas 1,4-liter (1.353 cc) ditambah turbocharger yang mampu memuntahkan daya 138 Tenaga kuda pada putaran mesin 6.000 rpm, dan torsi maksimum 242 Nm pada rentang 1.500-3.200 rpm.

    Seluruh daya tersalur menuju roda depan (FWD) melalui transmisi otomatis kopling ganda (DCT) 7-speed.

    Harga

    Menyoal harga, KIA Seltos yang ditawarkan dengan tiga varian yaitu E, EX dan EX+ dijual dengan banderol  Rp 295 juta untuk varian E, Rp 320 juta untuk varian EX dan Rp 355 juta untuk varian tertinggi EX+. Semua harga tersebut berstatus On The Road Jakarta.

    All new Kia Seltos hadir dalam enam pilihan warna, yaitu Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligence Blue, Intense Red, Steel Silver, dan Punchy Orange. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here