Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriKIA Sonet 7 Seater Hadir di Indonesia, Ini Kelebihannya

    KIA Sonet 7 Seater Hadir di Indonesia, Ini Kelebihannya

     PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku distributor resmi mobil KIA di Indonesia secara resmi meluncurkan KIA Sonet 7 Seater untuk pasar otomotif nasional. 

    Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha Andrew Nasuri, mengatakan bahwa peluncuran Kia Sonet 7 Seater di Indonesia merupakan World Premiere. Kata dia, permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia sangat besar. 

    “Mobil ini menawarkan sebuah compact Sport Utility Vehicle (SUV) yang lebih akomodatif, dengan kemampuan mengangkut hingga tujuh penumpang, sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air,” ungkap Andrew saat peluncurannya via video conference.

    Andrew juga mengatakan, kehadiran KIA Sonet 7 Seater, tidak hanya sekadar menambah varian dari tipe-tipe yang sudah ada saja, namun tambahan dua tempat duduk pada bagian belakang ini tetap memberikan kesan lebih luas.

    KIA Sonet 7 Seater kabin
    KIA Sonet 7 Seater bagian kabin. (KIA)

    Oia, kursi baris ketiga mampu menampung dua orang dengan nyaman berkat kemampuan kursi baris keduanya yang kini dapat dimaju-mundurkan. Jika tidak digunakan, kursi baris ketiga juga dapat dilipat hingga menyuguhkan ruang bagasi yang rata untuk menyimpan barang.

    Sementara kursi baris kedua terbagi 60:40 yang dapat dengan mudah dilipat ke depan untuk memberikan akses leluasa bagi penumpang masuk ke baris ketiga. 

    Selain itu sandaran kursi baris kedua kini juga dapat diatur tingkat kemiringan sehingga mampu menyuguhkan kenyamanan dalam berkendara. Tak hanya itu, dengan melipat sandaran kursi baris kedua dan ketiga, dapat menyuguhkan ruang penyimpanan yang semakin lega.

    KIA Sonet 7 seater
    kursi baris kedua dan ketiga KIA Sonet 7 seater jika dilipat. (KIA) 

    Untuk memberikan kenyamanan sepanjang perjalanan, terdapat ventilasi penyejuk udara (AC) pada kabin tengah bagian atas yang mampu memberikan kesejukan merata hingga baris ketiga. 

    Pada varian Kia Sonet Premiere 7, kursi penumpang depan juga telah dilengkapi ventilasi yang menambah kenyamanan berkendara.

    Fitur KIA Sonet 7 Seater

    KIA Sonet 7 Seater
    Kondisi kabin depan KIA Sonet. (KIA)

    Di Indonesia sendiri, KIA Sonet Premiere 7 menjadi tipe tertinggi yang menawarkan fitur terlengkap. Adapun Kia Sonet 7 Seater ini juga hadir dalam lima varian berbeda yaitu Sonet Premiere 7  iVT, Sonet Dynamic 7  iVT, Sonet Smart 7 iVT, Sonet Smart 7 MT, dan Sonet Standard 7 MT.

    Selain soal kapasitas tempat duduk, KIA Sonet 7 Seater ini memiliki fitur-fitur lebih lengkap dan mewah seperti Head Unit dengan layar sentuh LCD 10,25 inci, yang mampu terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection, Android Auto, Apple CarPlay, USB & AUX termasuk kemampuan beroperasi via voice recognition. 

    Selain itu ada juga fitur Qibla Direction untuk menunjukkan arah kiblat. Cocok untuk kaum muslim yang tak pernah lupa untuk tetap beribadah saat bepergian

    Fitur Keamanan dan Keselamatan KIA Sonet 7 Seater

    Kia Sonet 7 Seater
    Tampang Kia Sonet 7 Seater dari samping dan belakang. (KIA)

    Untuk soal keamanan dan keselamatan, KIA Sonet 7 seater dilengkapi 6 airbag, sistem pengereman Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control dan Emergency Stop Signal. Selain itu, masih ada rear camera dengan dynamic parking guide. 

    Selain itu masih ada lagi fitur lainnya seperti Remote Engine Start, Wireless Smartphone Charger, dan Tire Pressure Monitor System. Kemudahan berkendara juga masih didukung dengan adanya Drive Mode dan Traction Control yang dimilikinya.

    Performa mesin KIA Sonet 7 Seater

    Untuk jantung pacu, KIA Sonet 7 Seater mesin 1.5L Gamma II Smartstream Engine 4-silinder yang  menghasilkan tenaga puncak 113 Tk dan torsi maksimal 144 Nm yang disandingkan dengan transmisi manual 6-speed atau transmisi iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8-speed virtual gear.  

    Warna dan Harga KIA Sonet 7 Seater

    Sebagaimana varian Kia Sonet sebelumnya, Kia Sonet 7 Seater hadir dengan enam pilihan warna, yaitu Clear White, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, Aurora Black Pearl dan Beige Gold.

    KIA Sonet 7 Seater Ditawarkan dalam lima varian, berikut daftar harganya:

    KIA Sonet  Harga
    Sonet Premiere 7 iVT Rp 296 juta
    Sonet Dynamic 7  iVT Rp 272 juta
    Sonet Smart 7 iVT  Rp 258,5 juta
    Sonet Smart 7 MT  Rp 245,5 juta
    Sonet Standard 7 MT  Rp 199,5 juta

      

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait