Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    TipsKiat Aman, Nyaman dan Sehat Berlama Lama di Kabin Mobil

    Kiat Aman, Nyaman dan Sehat Berlama Lama di Kabin Mobil

    News.OLX.co.id – Kita semua menyadari bahwa COVID-19 masih merajalela dan belum selesai sampai tuntas. Hal ini tentu merupakan sebuah kekhawatiran kita bersama agar tetap bisa menjaga diri dan menjaga kesehatan lingkungan agar tidak menjadi korban virus yang merebak sejak awal tahun 2020 lalu.

    Kekhawatiran ini juga tidak perlu dijadikan alasan untuk menghentikan semua aktivitas yang ujung-ujungnya bisa lebih memperparah kondisi kehidupan kita. 

    Tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat dan terus berusaha menjaga kebersihan diri, lingkungan, termasuk kendaraan, merupakan langkah paling bijaksana untuk dilakukan.

    Bicara soal kebersihan mobil, ini bisa kita lakukan mulai dari kabin mobil sendiri. Berikut adalah tips menjaga kebersihan kabin dari Auto2000:

    Cuci Mobil Hingga Bersih

    Pertama, dimulai dengan mencuci mobil, mulai dari eksterior termasuk kolong mobil, ruang mesin, kabin, hingga bagasinya. Kabin harus menjadi prioritas mengingat disinilah tempat OLXers menetap saat berkendara. Keluarkan seluruh karpet, cuci dengan sabun pembersih dan keringkan hingga sempurna agar tidak meninggalkan bau tidak sedap.

    Gunakan Vacuum Cleaner

    Setelah memastikan semua karpet di dalam kabin sudah dicuci bersih dan kering sempurna, selanjutnya ambil alat vacuum cleaner untuk membersihkan kotoran halus yang menempel atau terselip di dalam kabin. Mulai dari area dashboard, panel pintu, jok, hingga kolong jok dan lantai jangan sampai terlewatkan. Lanjut ke bagasi mobil, termasuk ruang penyimpanan ban cadangan. Pun jangan sampai terlewat celah antar panel yang sulit dijangkau dan kadang tidak terlihat. 

    Bersihkan Material Interior dengan Cairan Pembersih

    Jika sudah memastikan tidak ada yang terlewat, sekarang OLXers bisa memanfaatkan cairan pembersih khusus untuk kabin. Umumnya material kabin mobil terbuat dari bahan fabric, plastik, vinyl, kulit asli atau sintetis, kayu, serta logam. Perhatikan cairan pembersih yang digunakan serta pastikan sesuai dengan peruntukan masing-masing material. OLXers tidak akan mau ada material yang rusak akibat salah menggunakan cairan pembersih kan? 

    Ganti Filter Kabin

    Juga jangan lupakan filter kabin yang berfungsi sebagai penyaring kotoran. Bagian yang satu ini juga sangat penting untuk diperhatikan karena fungsinya dalam menyaring kotoran dalam sistem sirkulasi AC mobil. Posisi filter kabin biasanya ada di balik laci dashboard. Kalau sudah kotor, jangan berspekulasi dengan hanya menyemprotnya saja dengan angin bertekanan tinggi. Usahakan ganti dengan yang baru, asli dan bergaransi.

    Semprot Cairan Disinfektan

    Langkah yang terakhir dan juga tidak kalah penting adalah menyempurnakan kebersihan kabin dengan menyemprotkan cabin disinfectant. Ini upaya maksimal dalam membunuh semua bakteri di udara dalam kabin. Bagi OLXers pemilik mobil Toyota, material ini tersedia di Auto2000 dengan keunggulan sudah dites oleh laboratorium IPB dan memiliki izin edar dari Kementerian Kesehatan RI.

    Itulah tips untuk menjaga OLXers tetap sehat meski kesehariannya harus selalu berada di dalam kabin mobil. Tetap jaga protokol kesehatan dan salam sehat!

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here