Kamis, Desember 8, 2022
More
    BeritaKijang Innova Zenix, Mobil Hybrid Pertama Toyota Buatan Indonesia

    Kijang Innova Zenix, Mobil Hybrid Pertama Toyota Buatan Indonesia

    KARAWANG – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) merayakan kehadiran Kijang Innova Zenix yang diproduksi langsung di Karawang, Jawa Barat.

    Ini merupakan mobil hybrid pertama Toyota buatan Indonesia dan tentunya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri  

    Generasi ke-7 mobil legenda Toyota ini sangat berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya karena sudah didukung dengan teknologi hybrid, selain juga pilihan mesin konvensional berbahan bakar bensin. 

    Toyota Indonesia mengklaim kedua varian Toyota Kijang Innova Zenix, baik tipe konvensional maupun hybrid, punya efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi dan rendah dalam meghasilkan emisi karbon.

    Hal ini menjadi bagian komitmen Toyota untuk mendukung target pemerintah dalam mengurangi emisi karbon. 

    “Produksi Kijang Innova Zenix merupakan upaya kami untuk terus memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan kuat Pemerintah Indonesia dalam pengembangan industri otomotif nasional dan kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada Kijang sebagai kendaraan pilihan utama keluarga Indonesia selama 7 generasi. Tentunya, kami terus berupaya mengembangkan serta meningkatkan performa Kijang, untuk lebih dapat berkontribusi pada bangsa Indonesia dan menjawab kebutuhan pelanggan yang semakin beragam, terutama saat memasuki tantangan era elektrifikasi saat ini,” ungkap Warih Andang Tjahjono Presiden Direktur PT TMMIN di pabrik Toyota Karawang, Senin (21/11/2022).

    Airlangga Hartarto Dorong Ekspor Kijang Innova Zenix

    Kijang Innova Zenix

    Peluncuran produksi perdana Toyota Kijang Innova Zenix ini turut disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Duta Besar Jepang untuk RI Kanasugi Kenji, dan Toyota Motor Corporation (TMC) CEO of Asia Region and President of Toyota Motor Asia Pacific Hao Quoc Tien didampingi oleh manajemen Toyota Indonesia diantaranya Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT TMMIN Nandi Julyanto, Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, serta jajaran Direksi PT TMMIN dan PT TAM.

    Dalam sambutannya, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto berharap agar Toyota mengekspor All New Kijang Innova Zenix hingga ke puluhan negara di dunia.

    “Saya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran CEO dan Pimpinan dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia atas produksi mobil listrik di Indonesia. Kita harapkan Innova Zenix bisa di ekspor ke 50 negara,” sambut Airlangga Hartarto.

    Data yang ia dapatkan dari Bloomberg, diperkirakan potensi Electric Vehicle (EV) di dunia akan terus meningkat dan mencapai sekitar 55 juta unit hingga tahun 2040. 

    “Menangkap peluang tersebut sekaligus mendukung agenda Conference of Parties tentang Perubahan Iklim (COP21), kita telah menerbitkan Perpres No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBL BB)/BEV Untuk Transportasi Jalan,” lanjutnya. 

    “Semoga acara ini dapat turut mendorong terciptanya ekosistem EV secara berkelanjutan,” beber Airlangga.

    Ekspor Perdana Kijang Innova Zenix ke 13 Negara

    Kijang Innova Zenix

    Pengembangan Kijang Innova Hybrid di pabrik TMMIN Karawang menelan investasi 4,2 trilyun rupiah. 

    Hebatnya lagi karena mobil hybrid pertama Toyota yang diproduksi di Indonesia ini juga menggunakan baterai yang dirakit lokal. 

    Mobil baru Toyota 2022 ini juga menorehkan sejarah sebagai ekspor model elektrifikasi pertama Toyota Indonesia yang akan menjangkau pelanggan di 13 negara di kawasan Asia, Timur Tengah, dan Amerika Latin. 

    Langkah tersebut sesuai dengan komitmen untuk terus berkontribusi pada neraca perdagangan Indonesia. 

    Kijang Innova Zenix baru direncanakan melanglang ke lebih dari 40 negara, mulai dari Asia, Afrika, Amerika Latin, dan Timur Tengah dengan rencana volume sebesar 8.500 unit/tahun pada tahun pertamanya.

    Toyota menyediakan beragam pilihan kendaraan yang hemat bahan bakar, kendaraan dengan bahan bakar terbarukan, dan kendaraan berteknologi elektrifikasi yaitu HEV, Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV) hingga hydrogen sehingga semakin banyak masyarakat pengguna kendaraan beroda empat yang dapat turut berkontribusi menurunkan emisi karbon. Sebelumnya, Toyota Indonesia juga memperkenalkan model BEV Toyota bZ4X.

    Mudah Beli Mobil Bekas di OLX Autos

    GASPOOOL AKHIR TAHUN OLX AUTOS

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here