Kamis, Maret 28, 2024
Lainnya
    ProdukKinerja Sempurna Pelumas Mobil 1™ Bawa Dua Pembalap Red Bull Racing Honda...

    Kinerja Sempurna Pelumas Mobil 1™ Bawa Dua Pembalap Red Bull Racing Honda Naik Podium F1 Amerika

    News.OLX.co.idAjang balap Formula 1 yang digelar di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Minggu, 24 Oktober 2021 kembali menghadirkan cerita luar biasa dari duet pembalap tim Red Bull Racing Honda.

    Max Verstappen dan Sergio ‘Checo’ Perez kembali bersanding di atas podium merayakan kesuksesan keduanya menyelesaikan finish di posisi pertama dan ketiga. 

    Max menyelesaikan balapan 1 jam 34:36,552 detik, sedangkan Checo di posisi tiga terpaut 42,223 detik. 

    Sebelumnya pasangan ini juga berhasil bersanding di atas podium F1 Turki yang berlangsung beberapa minggu sebelumnya dengan posisi dua dan tiga.

    Tambahan 25 poin di Amerika membawa Max semakin kokoh menjadi calon juara dunia F1 2021 dengan mengumpulkan 287,5 poin. Sedangkan Checo ada di posisi empat dengan total 150 poin.

    Jalannya lomba di awal-awal memang berlangsung cukup ketat. Max harus merelakan Lewis Hamilton yang sekaligus menjadi rival utamanya dalam merebut gelar juara dunia, melaju kencang di depan ketika memasuki tikungan pertama.

    Strategi tim Red Bull Racing Honda untuk mengganti ban medium ke keras pada lap 10, tiga lap lebih cepat dari Hamilton ternyata membuahkan hasil. 

    Max akhirnya mengambil posisi terdepan hingga balapan selesai dengan menghabiskan 65 lap. 

    “Itu adalah balapan yang menarik dan rasanya luar biasa untuk menang di sini di depan semua penggemar. Tekanan ada di sepanjang balapan dan tidak tahu seberapa cepat Lewis akan mengejar. Kami benar-benar memberikan segalanya hari ini sebagai sebuah tim dan sangat menyenangkan memiliki Checo di sana bersama saya di podium,” unggkap Max Verstappen. 

    “Itu adalah balapan terberat dan terpanjang dalam hidup saya. Saya tidak merasa baik sebelum balapan dan kemudian sistem minuman saya berhenti bekerja di lap pertama dan dengan cuaca panas hari ini, itu merupakan fisik dan sore yang cukup sulit, tetapi ada banyak hal positif yang bisa diambil dari akhir pekan ini dan podium berturut-turut selalu menyenangkan,” ujar Checo mengomentari hasil balapan kali ini. 

    Pembuktian Kinerja Pelumas Mobil 1™

    Strategi pit stop bukan satu-satunya alasan kemenangan Max Verstappen dan Checo  di F1 Amerika. Kinerja mesin mobil balap mereka yang didukung oleh keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda juga menjadi faktor pendukung.

    Di tengah cuaca yang cukup terik sepanjang lomba berlangsung, performa mesin mobil dari kedua pembalap tersebut tetap prima. Artinya, pelumas Mobil 1™ yang mengalir di dalam mesin bekerja sempurna. 

    “Selamat kepada Max dan Checo untuk podium ganda yang berhasil diraih, posisi klasemen juara dunia juga terus dipertahankan, prestasi ini membuat para konsumen kami di Indonesia bangga semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobil™,” ujar Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam siaran pers, Senin (25/10/2021). 

    “Kemenangan ini tentunya menjadi motivasi bagi Max dan Checo untuk melanjutkan sisa lima seri balapan dengan perayaan di podium. Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan produk Mobil1™ dan Mobil™ pada kendaraan Anda. Produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™,” pungkas Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait