Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasKoenigsegg Regera, Mobil Bekas Buas Asal Swedia Siap Cari Majikan Baru

    Koenigsegg Regera, Mobil Bekas Buas Asal Swedia Siap Cari Majikan Baru

    Di Indonesia, Koenigsegg memang brand yang pamornya masih kalah dari mobil-mobil Ferrari, Lamborghini atau Bugatti. Namun begitu, bagi car enthusiast di skala di dunia, mobil jenama Swedia ini sudah tak perlu diragukan lagi ketangguhannya.

    Salah satu produknya yaitu Koenigsegg Regera. Mobil ini menjadi salah satu mobil buas yang pernah ada di dunia. Bahkan untuk melihat mobil ini di jalanan, mungkin akan sangat jarang. Hal ini karena mobil yang pertama kali dijual pada 2016 tersebut diproduksi terbatas, yaitu cuma 80 unit saja.

    Jika OLXer memang ingin mendapatkan Koenigsegg Regera, kebetulan rumah lelang RM Sotheby, Arizona, Amerika Serikat, dan akan melelang hypercar tersebut pada 22 Januari 2021.

    Baca Juga : 12 Mobil Sport Langka di Dunia yang Dibuat Tak Sampai 10 Unit

    Dilansir Carscoops, Koenigsegg Regera yang akan dilelang tersebut sudah menggunakan sasis Koenigsegg nomor 175 dan merupakan spesifikasi khusus pasar Amerika Serikat.

    Koenigsegg Regera. (Carscoops)

    Disebutkan, bahwa Koenigsegg Regera  ini masuk ke Amerika melalui ke Lake Forest Sports Cars of Chicago.

    Adapun yang membuat mobil ini berbeda karena sudah dilengkapi beberapa opsi tambahan seperti  sekujur mobil berbahan carbon fiber sudah dibalut cat Crystal White lengkap dengan paket grafis “Speedster”, serta memiliki beberapa lapisan emas 24 karat pada bagian depan, samping, dan belakang.

    Selain itu, mobil ini sudah menggunakan kaki-kaki dari Air Core multi-spoke dengan bahan serat karbon yang membentuk pola Tresex. Oia, agar bodywork tetap bersih terlihat baru, mobil ini sudah menggunakan lapisan Protective Film Solutions di California.

    Baca Juga Koleksi Mobil Langka Milik Mendiang Paul Walker Bakal Dilelang, Apa Istimewanya?

    Masuk ke dalam kabin, interior mobil sangat istimewanya seperti bagian  eksterior. Pasalnya, Sebagian besar permukaannya sudah dibalut campuran gloss dan serat karbon matte, sementara jok, konsol tengah, panel pintu, dan roda kemudi dilapisi bahan kulit asli berwarna coklat yang lembut.

    Koenigsegg Regera
    Koenigsegg Regera. (Carscoops)

     

    Dengan perbedaan ini saja, setidaknya Koenigsegg Regera sudah menghabiskan biaya lebih dari US$ 217 ribu atau lebih dari Rp 3 Miliar.

    Sedangkan untuk jantung pacu Koenigsegg Regera   sudah dibenamkan teknologi hybrid dimana mesin bensin V8 5.0 liter twin-turbocharged dikombinasikan dengan tiga motor listrik sehingga menghasilkan tenaga 1.500 hp dan torsi 2.000 Nm.

    Koenigsegg Regera
    Koenigsegg Regera. (Carscoops)

    Di atas kertas, Koenigsegg Regera  ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,7 detik dan mampu melesat hingga 410 km per jam.

    Sementara itu jika membahas soal harga, meski sudah berstatus bekas, jangan harap harganya menjadi lebih murah. Sebaliknya, untuk mobil-mobil eksklusif seperti Koenigsegg Regera, harganya selalu melambung tinggi.

    Koenigsegg Regera
    Koenigsegg Regera. (Carscoops)

    Oleh karena itu, Koenigsegg Regera bekas yang akan dilelang ini kemungkinan bisa sangat mahal, mengingat saat pertama kali diluncurkan dibanderol US$ 1,9 juta atau dulu berkisar Rp 25 miliar. Karena mobil ini memang masuk mobil langka yang jadi buruan kaum kaya raya dan dipastikan harga bekasnya akan melesat.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here