Kamis, Mei 26, 2022
More
    BeritaKolaborasi Ferrari & Qualcomm, Kembangkan Digital Chassis Canggih

    Kolaborasi Ferrari & Qualcomm, Kembangkan Digital Chassis Canggih

    Snapdragon Digital Chassis yang dipakai Ferrari terdiri dari platform cloud-connected terbuka dan dapat ditingkatkan untuk kendaraan generasi berikutnya.

    JAKARTA – Dua perusahaan besar di bidang teknologi digital dan otomotif, Qualcomm Technologies, Inc. dan Ferrari N.V. melakukan kolaborasi strategis untuk mendorong transformasi digital Ferrari. 

    Qualcomm merupakan inovator teknologi nirkabel terdepan di dunia dan penggerak dibalik pengembangan, peluncuran, dan penyebaran dari 5G.

    Dikabarkan, Ferrari akan memanfaatkan Snapdragon® Digital Chassis™ untuk menghadirkan kemajuan teknologi otomotif terbaru ke road car Ferrari.

    Qualcomm Technologies dalam hal ini berperan sebagai penyedia solusi sistem untuk jajaran road car Ferrari serta menjadi mitra untuk tim Formula 1 Scuderia Ferrari dan tim eSports Ferrari.

    Dimulai pada awal musim balap Formula One 2022, Snapdragon akan ditampilkan pada mobil F1-75 Scuderia Ferrari yang baru. 

    Selain itu, kegiatan eSports tim asal Maranello ini juga akan jadi bagian dari kemitraan.

    “Kami percaya inovasi membutuhkan kerja sama dari pemimpin pasar,” ungkap Benedetto Vigna, CEO Ferrari dalam sebuah siaran pers, Kamis (10/2/2022). 

    “Kerjasama dengan Qualcomm Technologies ini akan memperluas pengetahuan kami dalam teknologi digital dan area web 3.0 dengan potensi besar untuk otomotif dan motorsport. Kami percaya bahwa kemitraan yang berharga dan interpretasi Ferrari yang khas, pada akhirnya akan meningkatkan keunggulan produk,” sebut Benedetto Vigna.

    Snapdragon Digital Chassis Ferrari

    Snapdragon Digital Chassis yang dipakai Ferrari terdiri dari platform cloud-connected terbuka dan dapat ditingkatkan untuk kendaraan generasi berikutnya.

    Ini mencakup telematika dan konektivitas, kokpit digital, serta fungsi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan arsitektur terpadu untuk menghadirkan keamanan yang ditingkatkan serta pengalaman digital imersif yang dapat diperbarui sepanjang masa pakai kendaraan. 

    Dalam hal ini, Qualcomm Technologies juga dilibatkan dalam proses merancang, mengembangkan, dan mengintegrasikan kokpit digital Ferrari.

    “Kami sangat senang melihat teknologi otomotif terdepan kami berperan penting pada kerja sama strategis bersama Ferrari ini,” jelas Cristiano Amon, President and Chief Executive Officer, Qualcomm Incorporated. 

    Perusahaan teknologi ini telah membawa keunggulan dari mobile ke industri – industri baru, termasuk otomotif, IoT, dan komputasi, menuju dunia dimana setiap benda dan siapa pun dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan lancar.

    “Kami berharap dapat membantu membentuk masa depan. Kami bekerjasama untuk menghadirkan pengalaman berkendara kelas dunia kepada pelanggan Ferrari di sleuruh dunia melalui Snapdragon Digital Chassis,” pungkas Cristiano Amon.

    Baca juga  Harga Daihatsu Ayla Tak Lagi di Bawah Rp 100 jutaan, Tapi Punya Fitur ABS

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here