Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    InformasiModifikasiKomponen Bodykit Buatan Bandung Semakin Mendunia

    Komponen Bodykit Buatan Bandung Semakin Mendunia

    Produk otomotif yang dibuat Indonesia semakin disukai di sejumlah negara. Ya, tak hanya berbagai merek otomotif saja yang diproduksi di Tanah Air, namun produk aftermarket seperti Bodykit garapan anak bangsa juga laris manis di luar negeri.

    Setidaknya hal tersebut dirasakan merek Bodykit asal Bandung, Jawa Barat, Karma Body Kit. Menurut Founder Karma Body Kit, Kiki Anugraha berdasarkan data penjualan perusahaan, setidaknya body kit buatan Karma kian dikenal secara global dan lebih dari 35 set didominasi oleh pasar Amerika Serikat (AS) dengan persentase penjualan 85 persen.

    “Secara hasil kami (Karma Bodykit) menunjukan jika produk buatan dalam negeri sudah mampu menjadi pemain di kancah dunia,” ungkap Kiki dalam keterangannya, Minggu (10/3/2021).

    Nah, bertepatan dengan ajang Indonesia Modification Expo 2021, Karma Body Kit meluncurkan Karma Version 2 yang secara khusus untuk dipasang pada mobil sport Toyota 86, Subaru BRZ dan Scion FRS.

    Karma Bodykit samping
    Karma Bodykit samping. (Karma Bodykit)

    Kata Kiki, Body Kit Karma Version 2 terdiri dari bumper depan, lips bumper, side skirt, bumper belakang, over vender, bumper belakang, dan diffuser. Model baru ini juga mendapat wing spoiler dan dua buah knalpot ganda di bagian diffuser dan wing spoiler berpenampilan dramatis.

    Berbeda dibanding versi pertama, secara tampilan wujudnya lebih ramping tanpa menghilangkan karakter khas gaya modifikasi stance. Seperti proporsi air dan berlubang besar, serta lekukan khas di kedua sisi bumper.

    Selain itu, model side skirt tetap dipertahankan yang membuatnya berbeda dengan produk body kit lainnya. Semua fungsi dan performa bodykit ini sudah diperhitungkan secara matang, termasuk dipasang secara plug and play.

    Material pembuatan body kit Karma 86 Version 2 menggunakan jenis Fiberglass Reinforced Plastic (FRP) grade A+. Dimana kelebihannya memiliki keunggulan dari konstruksi padat, ringan, fleksibel, dan tentunya kokoh.

    Adapun menurut Kiki, bagian paling rumit dari proses pengerjaan Karma Body Kit terdapat pada ubahan fender yang harus disesuaikan.

    “Estimasi pengerjaan sekitar 6 bulan. Mulai dari mulai fitting, membuat mal, mengukir model dan akhirnya produksi,” jelas Kiki.

    Kiki juga mengatakan, dalam pembuatan Karma Body Kit, dirinya menggandeng perusahaan aftermarket lokal lain yaitu PT Bintang Chemical Indonesia, Belkote Paints yang dikenal mampu mengerjakan berbagai pengecatan epoxy, cat dasar, hardener hingga premium clear coat.

    Karma body Kit
    Tampilan belakang Toyota FT 86 sudah dipasang Karma Body Kit.

    “Kualitas Belkote sendiri sangat saya rekomendasikan, untuk itu saya mengajak Belkote untuk berkolaborasi bersama untuk mengkampanyekan kualitas produk lokal,” ujar Kiki.

    Untuk hasil Belkote Paints sendiri bisa dilihat dari contoh display Toyota FT 86 yang sekujur bodi nya sudah dipasang Karma Body Kit dengan warna Carbon Grey .

    Material cat khusus Belkote dibuat khusus supaya dapat memaksimalkan airflow yang akan berfungsi meningkatkan sisi aerodinamika mobil. Hal ini sekaligus menjadi improvement Karma Body Kit terbaru sehingga tetap diminati konsumen.

    Produk kebanggaan Indonesia ini akan dijual secara worldwide melalui distributor KARMA Bodykit di sejumlah negara. Untuk pemesanan semua produk KARMA Bodykit bisa dilakukan melalui website www.karmabodykit.co.id atau email ke karmabodykit@gmail.com.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here