Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    InformasiKomunitasKomunitas Innova Berharap Toyota Segera Luncurkan Varian Hybrid

    Komunitas Innova Berharap Toyota Segera Luncurkan Varian Hybrid

    Innova Community (IC) turut meramaikan Jambore Toyota Owners Club (TOC) yang berlangsung di Ecovention Ancol, Jakarta akhir pekan lalu, 17 November 2019. IC bersama 18 komunitas mobil Toyota lainnya melakukan kegiatan sosialisasi 1 mobil 1 pohon sebagai gerakan untuk lingkungan yang lebih hijau.

    Kepedulian terhadap lingkungan dari teman-teman komunitas IC ini memang sudah menjadi komitmen bersama dan berlangsung rutin sejak tiga tahun belakangan. 

    “Memasuki tahun ketiga, kegiatan Go-Green selalu dilakukan dalam setiap acara Innova Community pusat , dengan melakukan penanaman pohon, pemberian tong sampah gratis, penanaman terumbu karang, dan lain-lain,” ujar Nugraha Reza, ketua umum Innova Community dalam keterangan tertulis, Selasa (19/11/2019).

    Hal ini didorong oleh kesadaran anggota IC yang melihat data beberapa bulan terakhir, dimana Indonesia berada di peringkat ke-20 tingkat polusi tertinggi di dunia. 

    Penyumbang utama dari tingginya tingkat pencemaran udara di Indonesia karena kendaraan. Kegiatan penanaman pohon perlu dilakukan untuk mengurangi dampak polusi tersebut. 

    “Kita sudah mulai melakukan sosialisasi Eco Driving agar anggota IC dapat berkendara dengan lebih ramah lingkungan. Bahkan kita juga berharap akan ada Innova Hybrid,” lanjutnya. 

    Harapan tersebut memang bukan tanpa alasan. Belakangan Toyota Indonesia semakin gencar dalam menawarkan kendaraan varian hybrid, yang ramah lingkungan karena memiliki emisi gas buang yang rendah, mulai dari Alphard, Camry, C-HR hingga yang terakhir Altis. 

    “Apalagi pemerintah baru-baru ini sudah mengeluarkan regulasi tentang kendaraan listrik, semoga dengan itu dapat memangkas harga kendaraan listrik atau hybrid yang saat ini masih tinggi, sehingga semakin banyak orang menggunakan mobil hybrid, dan mendorong Toyota Astra Motor untuk segera meluncurkan Innova Hybrid sebagai varian baru  yang  lebih ramah lingkungan,” pungkas Nugraha Reza. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here