Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    InformasiKomunitasKomunitas Kijang Innova Peduli COVID-19 Bagikan APD dan 10.000 Masker Kain

    Komunitas Kijang Innova Peduli COVID-19 Bagikan APD dan 10.000 Masker Kain

    Salah satu dari sekian banyak komunitas otomotif yang berhasil menunjukkan kepeduliannya terhadap wabah COVID-19 adalah komunitas pengguna Toyota Kijang Innova atau Innova Community (IC).

    Innova Community bersama PT. Toyota Astra Motor  terus berupaya memutus rantai penyebaran virus dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri ke beberapa Puskesmas dan rumah sakit, membagikan vitamin, sembako, serta masker kain kepada masyarakat yang membutuhkan di area Jawa dan Sumatera. 

    Kegiatan ini berlangsung secara bertahap mulai 1 Maret hingga 30 April 2020 kemarin.

    Adapun APD yang diberikan berupa hazmat suit dan pengganti hazmat suit, hand sanitizer, sarung tangan bedah serta multvitamin. 

    Puskesmas  dan klinik yang dituju antara lain Puskesmas Cipari – Cilacap, Puskesmas Adipala – Cilacap, Puskesmas Sumur – Ujung Kulon Banten dan Klinik Poskes  Majalengka. Untuk Rumah Sakit yakni RSUD Subang – Jawa Barat, RSUD Tangerang, RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta dan RS Annisa – Cikarang – Jawa Barat.

    Bantuan tidak hanya ditujukan kepada petugas medis semata, melainkan kepada masyarakat terdampak COVID-19 dengan memberikan bantuan sembako, masker, hand sanitizer dan vitamin  kepada masyarakat umum seperti supir taxi, driver online, pedagang asongan dan juga security di beberapa perumahan.  

    Sampai saat ini IC sudah membagikan hampir 5.000 kg beras, lebih dari 1500 paket sembako, dan sekitar 10.000 masker kain dll. 

    Chapter yang terlibat dalam IC Peduli antara lain IC Chapter Yogyakarta, Bandung, Bogor, Sumatera Utara, Jakarta Barat, Inyong (Purwokerto, Purbalingga, Sidareja, Cilacap), Lampung, Semawis (Semarang, Jepara dsk),  Palembang, Bekasi, Tangerang, Riau, Purwasuka, Sumatera Barat, Depok, Jambi, Jamur (Jakarta Timur), Lampung Barat, Disukagadis (Sunter, Jakarta Utara dsk), Ciayumajakuning (Majalengka dsk), Jawa Timur (Sidoarjo dsk), Malang dan AG Raya (Tulungagung, Kediri).

    “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian member Innova Community terhadap pencegahan dan penanggulangan Bencana COVID-19. Kami mengajak semua masyarakat untuk terus bersama melawan pandemi ini dengan menjaga kesehatan, pola hidup bersih dan mematuhi ajuran Pemerintah terkait physical dan social distancing. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua bisa hidup normal kembali. Serta semoga bantuan kami bisa bermanfaat bagi semua,” ucap Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community dalam keterangan tertulis kepada OLX, Jumat (1/5/2020). (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait