Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    BeritaKondisi New Normal Buat Masyarakat Pilih Mobil Pribadi Dibanding Transportasi Umum

    Kondisi New Normal Buat Masyarakat Pilih Mobil Pribadi Dibanding Transportasi Umum

    Kehidupan normal baru atau new normal jadi istilah yang saat ini digunakan di tengah pandemi Covid-19. Ya, mau tidak mau, new normal  dalam kontek ini diterapkan untuk menghadapi hal yang sebelumnya dianggap abnormal atau tidak biasa menjadi umum.

    Termasuk saat kondisi pandemi Covid-19, masyarakat yang tadinya secara leluasa melakukan kegiatan di luar seperti nongkrong, bepergian ke tempat umum atau menggunakan kendaraan, sekarang harus ada aturan atau regulasinya.

    Artinya, dalam kondisi new normal, akan ada perubahan perilaku masyarakat yang akan dianggap menjadi biasa saja, seperti menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak fisik saat di tempat ramai.

    OLXer juga harus tau kondisi new normal juga ternyata sudah diprediksi dalam industri otomotif. Bahkan PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia sudah mempersiapkannya.

    Menurut Business Innovation & Marketing and Sales Director PT HPM Yusak Billy, menghadapi new normal, maka masyarakat harus berdamai dengan covid-19.

    Lalu apakah new normal akan sangat berpengaruh terhadap penjualan mobil pribadi?

    “Jadi orang yang tadinya naik kendaraan umum bisa saja nanti membeli mobil,” ungkap Billy saat video conference beberapa waktu lalu.

    Bukan tanpa alasan membeli mobil menjadi sebuah pilihan. Sebab, dengan menggunakan kendaraan pribadi untuk mobilitas, maka hal tersebut jadi cara untuk melakukan physical distancing dibandingkan harus naik kendaraan umum.

    Jika new normal datang, tentunya semua kebiasaan yang awalnya tidak biasa, akan menjadi hal lumrah. Kata Billy, salah satu yang kini terlihat yaitu dalam sistem marketing, di mana era digital lebih banyak diterapkan.

    Strategi Penjualan

    Untuk menarik hati konsumen, Honda tetap akan memberikan promosi di jika new normal berlaku di Indonesia, salah satunya menawarkan berbagai promo, khususnya untuk kendaraan keluaran mobil keluarga, seperti Mobilio dan BRV

    “Jadi kita memberikan program buat Mobilio dan BRV secara online. Kita juga sudah bekerja sama dengan beberapa marketplace kemudian sales consultant kami juga aktif pemasaran melalui IT Facebook, website dealer, website HPM. Kita tekankan kesana,” jelas Billy.

    Kata Billy, Honda sudah melakukan survei jika new normal terjadi, dimana Honda akan mengedepankan sistem secara online dan media digital, mulai dari penjualan hingga service.

    “Untuk servis juga hal yang salam, bagi mereka yang reluctant enggan datang ke dealer, sekaran kita jemput bola Home Service and Pick up service jadi stay at home aja. Dan kemarin pencapaian lebih dari 2000 unit untuk Home Service. Penjualan online juga naik 20 persen walaupun secara total hanya 1855 unit, tapi 20 persen itu dari penjualan online,” terangnya.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here