Kamis, Desember 8, 2022
More
    BeritaWow! Konsumsi BBM Kijang Innova Zenix Hybrid Tembus 1:21

    Wow! Konsumsi BBM Kijang Innova Zenix Hybrid Tembus 1:21

    Selain konsumsi bbm Kijang Innova Zenix lebih irit, Performanya juga diklaim lebih cepat mencapai 100 km/jam dari posisi diam dibandingkan dengan yang varian diesel. 

    JAKARTA – Generasi ke-7 mobil legenda 7 penumpang dari Toyota, Kijang Innova resmi hadir di Indonesia pada hari Senin, 21 November 2022 kemarin. 

    Mengusung berbagai pembaruan, All New Kijang Innova Zenix hadir dalam 5 varian berbeda dengan 2 tipe mesin bensin konvensional (G dan V), serta 3 tipe hybrid (G,V dan Q). 

    Melalui Kijang Innova Zenix, Toyota Indonesia benar-benar menunjukkan komitmennya untuk menjual produk kendaraan beremisi karbon yang rendah dengan tidak lagi menjual varian mesin diesel. 

    All New Kijang Innova Zenix varian bensin sekarang sudah menggunakan mesin konvensional 4 silinder M20A-FKS berkapasitas 1.987cc dengan kompresi ruang bakar 13:1. 

    Output tenaga yang dihasilkan mencapai 174 PS di putaran mesin 6.600 rpm, dan torsi 204,9 Nm di putaran mesin 4.500-4.900 rpm. 

    Sementara untuk varian hybrid didukung mesin bensin 4 silinder M20A-FXS berkapasitas 1.987cc serta didukung dengan motor listrik bertenaga 113 PS, dan torsi 205,9 Nm.

    Tenaga yang dihasilkan mencapai 186 PS di putaran mesin 6.000 rpm, dengan torsi 187,3 Nm di putaran mesin 4.400-5.200 rpm. 

    Menurut salah satu orang dari Toyota yang mendampingi News.OLX melakukan first impression Innova Zenix varian bensin, tenaga Kijang Innova Zenix ini memang jauh lebih besar dibanding varian diesel di generasi sebelumnya.

    “Saat diuji coba di Karawang, hasilnya memang lebih kencang dengan speed maksimum melebihi yang varian diesel. Tapi saya tidak bisa sebutin angkanya disini. Tapi yang pasti mesin Kijang baru ini punya tenaga yang lebih besar dari sebelumnya,” ungkap pria yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

    Konsumsi BBM Kijang Innova Zenix Lebih Irit, Performa Mesin Lebih Bertenaga

    Kijang Innova Zenix

    Keterangan ini pun langsung dikonfirmasi oleh Anton Jimmi Suwandy, Marketing Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) di sesi tanya jawab bersama media, Senin (21/11/2022).

    Disebutkan bahwa All New Kijang Innova Zenix menggunakan mesin yang sama dengan Toyota Voxy yang memang memiliki tenaga lebih besar dari Kijang Innova diesel dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. 

    “Kalau fuel consumption Innova diesel itu kurang lebih satu banding empat belas (1:14), atau satu liter bisa menempuh empat belas kilometer, sedangkan untuk Innova Zenix yang bensin kira-kira satu banding lima belas (1:15), dan untuk hybrid satu banding dua puluh satu (1:21),” ujarnya. 

    Selain lebih irit, performa mesin Innova Zenix juga lebih besar. Mobil MPV yang sekarang sudah bergaya crossover tersebut diklaim lebih cepat mencapai 100 km/jam dari posisi diam dibandingkan dengan yang varian diesel. 

    “Kalau dari segi akselerasinya, Innova Zenix dengan mesin baru, bobot yang lebih ringan serta power to weight-nya yang lebih baik hingga 70-an persen, jadi akselerasinya dibanding varian diesel memang lebih cepat,” tutup Anton. 

    All New Kijang Innova Zenix hadir dalam 7 pilihan grades yang dibagi dalam 3 grade utama yaitu Q, V dan G dengan rentang harga mulai dari Rp419 juta hingga Rp611 juta untuk varian tertinggi. 

    Untuk grade Q 2.0 HV sebagai varian tertinggi, sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai styling package tambahan. 

    Sedangkan di grade V, ada 2 pilihan engine, yaitu Gasoline dan Hybrid EV, dimana untuk grade 2.0 V HV juga tersedia opsi Modellista. Dan terakhir di grade G, juga tersedia 2 pilihan engine, Gasoline dan Hybrid EV.

    Mudah Beli Mobil Bekas di OLX Autos

    GASPOOOL AKHIR TAHUN OLX AUTOS

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here