Kamis, September 29, 2022
More
    BeritaKontribusi OLX Autos dalam Mendorong Industri Otomotif Indonesia melalui GIIAS 2022

    Kontribusi OLX Autos dalam Mendorong Industri Otomotif Indonesia melalui GIIAS 2022

    OLX Autos Indonesia, platform layanan berbasis teknologi yang menawarkan inovasi terkini dalam transaksi jual beli mobil bekas, kembali hadir sebagai official trade in partner dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD, Tangerang, yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022.

    Kehadiran OLX Autos di GIIAS 2022 membuktikan komitmen dan kontribusi perusahaan untuk terus hadir dalam memperluas sekaligus memperkuat ekosistem industri otomotif di Indonesia.

    Selama gelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut, OLX Autos hadir memberikan kemudahan dan pengalaman yang menyenangkan kepada konsumen yang ingin menjual mobilnya dengan proses yang aman, nyaman, mudah, dan cepat.

    Proses jual mobil dapat dilakukan secara instan dan aman hanya dengan melakukan 3C yaitu cek harga, cek kondisi mobil, dan cek rekening.

    Melalui 3C, OLX Autos senantiasa memberikan peace of mind kepada konsumen saat proses menjual mobil dengan proses inspeksi yang menyeluruh sehingga mobil bisa cepat laku dalam 1 kali kunjungan ke inspection center di area GIIAS dengan penentuan harga terbaik sesuai kondisi mobil, dan juga proses pembayaran cepat.

    COO OLX Autos Indonesia Hendri Tadjuni, OLX Autos membirikan plakat kepada Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara.
    COO OLX Autos Indonesia Hendri Tadjuni, OLX Autos membirikan plakat kepada Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara.

    Menurut COO OLX Autos Indonesia Hendri Tadjuni, OLX Autos hadir kembali sebagai official trade-in partner GIIAS 2022 dengan semangat we are here, and we are here to stay.

    “Memberikan kemudahan, inovasi dan layanan terbaik bagi konsumen yang ingin menjual mobil mereka atau mungkin tukar tambah dengan mobil baru di GIIAS. Upaya ini sebagai bentuk komitmen dan kontribusi perusahaan untuk terus memperluas dan memperkuat ekosistem tata niaga industri otomotif di dalam negeri,” ungkap Hendri Tadjuni, Senian (15/8/2022).

    Dengan keikutsertaan OLX Autos di GIIAS 2022, diharapkan bisa lebih meningkatkan pangsa pasar perusahaan sekaligus menjangkau lebih banyak konsumen yang secara tidak langsung dapat berkontribusi dalam mendorong ekosistem industri otomotif nasional.

    Dapat dikatakan, dengan menjual mobil di OLX Autos, persediaan mobil bekas akan lebih banyak sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia.

    Kontribusi dalam Penjualan Otomotif Nasional

    Menilik kinerja perusahaan, berdasarkan data internal OLX Autos, OLX Autos telah berhasil melayani lebih dari 5 juta pelanggan dan pangsa pasar OLX Autos dari sisi penjual per Juni 2022 naik hingga 300 persen dibandingkan dengan sejak awal berdirinya OLX Autos pada pertengahan 2020.

    Adapun, jika melihat situasi industri otomotif nasional, secara perlahan-lahan industri ini mulai bangkit usai terpuruk akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal 2020. Situasi tersebut tentu membawa dampak besar pada industri ini. Namun, kini Gaikindo melihat pemulihan yang luar biasa.

    Bahkan Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara mengatakn, pemulihan industri otomotif tidak akan terjadi tanpa kolaborasi dari seluruh pemain di industri ini. Terlebih, di masa pandemi Covid-19, dimana industri nasional telah bersama-sama mendorong pemulihan industri otomotif secara keseluruhan, termasuk kinerja penjualan mobil baru.

    “Kehadiran OLX Autos pada ajang GIIAS selama 2 tahun ini sebagai trade in partner berkontribusi terhadap penjualan mobil baru di GIIAS karena dengan pelayanan yang mereka berikan, itu sangat memudahkan konsumen yang ingin membeli mobil baru [upgrade] tetapi harus menjual mobil lamanya terlebih dahulu dengan cepat, tentunya aman juga,” ujarnya.

    “Inilah yang kami sebut dengan rantai penjualan yang baik dan tidak ada persaingan antar mobil baru dan mobil bekas,” tambah Kukuh..

    Kukuh menambahkan, secara jangka panjang, bentuk kerja sama ini secara tidak langsung dapat memberikan penguatan pada industri otomotif yang akan berdampak pada penguatan perekonomian di Indonesia.

    “Kontribusi industri otomotif terhadap perekonomian negara itu cukup besar. Mengutip apa yang disampaikan pemerintah beberapa waktu lalu, industri otomotif itu mewakili atau berkontribusi 20% pada sektor non-migas, yang mana sektor non-migas itu berkontribusi 18% dari total GDP [gross domestic product] kita, jadi cukup besar,” terang Kukuh.

    Lebih lanjut, Kukuh mneytakan, potensi pasar yang besar di Indonesia harus dimaksimalkan agar industri ini semakin kuat, termasuk secara keseluruhan peran dari seluruh pelaku industry.

    “Termasuk pasar mobil bekas seperti OLX Autos sangat dibutuhkan. Jika seluruh pemain berkolaborasi, ekosistem industri ini akan semakin kuat dan perekonomian kita juga akan terus meningkat,” terang Kukuh.

    Promo OLX Autos di GIIAS 2022

    OLX Autos Spot GIIAS 2022

    Selama gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di Booth Utama OLX Autos di Hall 9, OLX Autos Information Booth di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10.

    Untuk Inspection Center di Area parkir Hall 10 untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan yang ingin menjual mobilnya di OLX Autos.

    Adapun, untuk semakin memberikan kenyamanan kepada pelanggan, OLX Autos juga turut memberikan penawaran menarik dalam setiap transaksi di GIIAS 2022.

    Pelanggan dapat menikmati saldo digital hingga senilai Rp5 juta yang bisa didapatkan ketika berhasil menjual mobilnya di OLX Autos selama GIIAS 2022.

    Selama event GIIAS 2022, OLX Autos juga menjalin kolaborasi program trade-in dengan sejumlah brand, yakni BMW dan Wuling yang tentunya semakin memudahkan pelanggan untuk mendapatkan mobil impiannya.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here