Minggu, Mei 29, 2022
More
    InformasiKopdar Perdana Pemilik American Muscle Car

    Kopdar Perdana Pemilik American Muscle Car

    JAKARTA – Mobil-mobil buatan Amerika seperti Chevrolet, Ford dan Dodge banyak disebut sebagai American Muscle Car. 

    Kekuatan serta ketangguhan dari mobil Amerika ini banyak dikagumi dan juga tidak sedikit yang memilikinya di Indonesia.

    Keberadaan mobil-mobil ‘berotot’ ini memang selalu menyita perhatian banyak orang, dan sudah menjadi bagian dari kebudayaan di negara asalnya, Amerika Serikat. 

    Rata-rata mobil ini dipersenjatai dengan mesin V8 yang memiliki performa tinggi serta tampilan eksterior yang cukup ‘gagah’. 

    Tergolong sebagai mobil yang unik dan langka, terutama di Indonesia, membuat mobil ini, meskipun berstatus mobil bekas dan juga klasik,  tapi harganya cukup tinggi.

    Tetapi hal ini tidak mengurangi minat bagi mereka-mereka yang berduit untuk membelinya dan menjadikannya sebagai koleksi. 

    Terlebih lagi seringkali menjadi mobil andalan dari pemeran utama di berbagai film Hollywood.

    Nah, para pecinta sekaligus owner dari mobil-mobil keren dari Amerika ini baru saja bertemu dan bersilaturahmi dalam kegiatan bertajuk “Morning Blarrr”. 

    Dan ini merupakan event pertemuan pertama mereka.

    Beberapa mobil yang identik sebagai American Muscle Car seperti Camaro Z28, Mustang Fastback, Elcamino, Mustang GT500, Shelby Cobra, Bellair, Dodge Coronet dan lain-lain dikumpulkan jadi satu di Senayan Park – Spark, sebagai lokasi acara.

    American Muscle Car

    Tidak cuma kumpul-kumpul saja, beberapa dari pemilik mobil juga sempat melakukan atraksi burnout dan kemudian konvoi keliling kota melewati jalan Sudirman, Thamrin, Monas, Semanggi, Senayan dan finish di Kantor IMI (Ikatan Motor Indonesia) yang berlokasi di Gelora Bung Karno Senayan.

    “Dengan diadakannya kumpul perdana ini diharapkan para pemilik American Muscle Car dapat saling bertemu, bertukar informasi dan pengetahuan seputar mobil Amerika serta dapat menginspirasi pecinta otomotif lainnya bahwa hobi otomotif dapat memberikan dampak positif,” ujar Ajo, salah satu peserta sekaligus pemilik mobil American Muscle Car.  

    American Muscle Car

    Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna yang juga hadir menyampaikan harapannya. 

    “Selain berkumpul bersama, tujuan kegiatan hari ini dapat memupuk rasa persaudaraan antar pecinta otomotif khususnya bagi pemilik American Muscle Car dan harapannya kegiatan ini bisa terus diadakan selanjutnya.”

    Kegiatan ini juga dihadiri oleh Rifat Sungkar, Ahmad Syahroni, Tomi Hadi Gas Poll. 

    Seluruh rangkaian kegiatan ini sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan tertib mematuhi peraturan lalu lintas.

    Baca juga  Didukung Federal Oil™, Motor Ducati Desmosedici Enea Bastianini Melaju Kencang di MotoGP Amerika 2022

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here