Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    BeritaKorea Selatan Siap Investasi Untuk Bangun Pabrik Baterai Motor di Indonesia

    Korea Selatan Siap Investasi Untuk Bangun Pabrik Baterai Motor di Indonesia

    Kendaraan bertenaga listrik tak akan lama lagi bisa dinikmati di Indonesia. Bahkan perusahaan raksasa asal Korea Selatan LG Chemical mengaku berminat untuk berinvestasi membangun pabrik baterai terintegrasi di Indonesia.

    Hal ini juga disampaikan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita melalui pesan tertulisnya, setelah melakukan pertemuan dengan direksi LG Chemical, di Seoul, Korea Selatan, Selasa (19/11/2019).

    “LG ingin melakukan investasi di ASEAN. Indonesia merupakan salah satu yang menjadi fokus,” ungkap Agus dalam pesan tertulis, Kamis (21/11/2019).

    Menurut Agus, LG Chemical berkomitmen menanamkan investasinya senilai US$ 2,3 miliar untuk membangun beberapa pabrik soal baterai, meliputi baterai sel, baterai modul, hingga fasilitas daur ulang baterai

    Agus juga menyatakan, LG Chemical sudah melakukan kajian-kajian awal agar investasinya di Indonesia dapat sukses dan sesuai rencana.

    Niatan LG Chemical ini dikarenakan keinginannya untuk melakukan studi dan kajian terkait penggunaan baterai listrik pada sepeda motor dalam mendukung penggunaan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

    Surabaya Wilayah Uji Coba

    Keinginan LC Chemical berinvestasi di Indonesia ini tentu saja mendapatkan sambutan positif dari pemerintah.

    Bahkan, Kemenperin menyarankan LG Chemical memilih Surabaya, Jawa Timur sebagai wilayah yang akan diuji coba dengan penggunaan motor berbaterai besutan pabrikan asal negeri Ginseng tersebut

    “Surabaya sangat ingin untuk mendukung lingkungan yang sehat. Ini merupakan satu kesatuan yang diharapkan sesuai dengan harapan LG dan Indonesia, yang sama-sama saling menguntungkan,” ujarnya. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here