Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    BeritaPenuhi Tantangan Zaman, MTF Persiapkan Skema Kredit Mobil Listrik

    Penuhi Tantangan Zaman, MTF Persiapkan Skema Kredit Mobil Listrik

    Banyak hal yang dilakukan oleh perusahaan pembiayaan dalam menyambut dan merayakan Hari Pelanggan Nasional 2020. 

    Promo cicilan ringan atau bunga rendah serta berbagai gimmick menarik lainnya, tentu sudah menjadi sesuatu yang biasa di hari istimewa yang dirayakan pada tanggal 4 September setiap tahunnya.

    PT. Mandiri Tunas Finance (MTF) sebagai salah satu lembaga pembiayaan yang saat ini terus tumbuh konsisten serta fokus melayani nasabah melalui pembiayaan mobil baru, motor besar, kendaraan niaga, alat berat, dan multiguna mempersembahkan sesuatu yang berbeda di Harpelnas tahun ini. 

    Bahkan boleh disebut out of the box karena tidak dilakukan oleh lembaga pembiayaan lainnya.

    MTF terus berupaya menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan menggelar sesi test drive khusus untuk kendaraan listrik terbaru, Hyundai Ioniq Electric, mobil yang ditenagai oleh baterai listrik murni. 

    Direktur MTF, Harjanto Tjitoharjojo bersama ketua umum APPI Suwandi Wiratno, saat acara test drive Hyundai Ioniq Elekrik di MTF (Foto : Istimewa)

    “Kami mendukung penuh penerapan keuangan berkelanjutan, melalui persiapan pembiayaan kendaraan bermotor ramah lingkungan, dimana saat ini MTF tengah menyiapkan skema pembiayaan yang tepat untuk mobil listrik. Rencana pembiayaan mobil listrik ini juga sudah kami laporkan dalam Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan kepada OJK,” ujar Direktur MTF Harjanto Tjitohardjojo dalam keterangan tertulis yang disampaikan hari Senin (7/9/2020).

    Hal ini memang sejalan dengan amanat Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan bagi Lembaga Jasa Keuangan (LJK), Emiten, dan Perusahaan Publik. 

    Dalam aturan itu disebutkan bahwa arah dari pengaturan penerapan Keuangan Berkelanjutan ini adalah mendorong penciptaan keuangan berkelanjutan di sektor jasa keuangan yang mendukung keberlanjutan ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup dalam pelaksanaan proses pembangunan di Indonesia.

    Dalam mendukung pembiayaan kendaraan bermotor ramah lingkungan, MTF juga akan memperkenalkan kendaraan berteknologi ramah lingkungan lainnya seperti  Toyota Corolla Cross Hybrid, Nissan Kicks E-Power dan model lainnya kepada pelanggan MTF. 

    “Test drive mobil listrik Hyundai Ioniq Electric adalah bagian dari persembahan MTF kepada pelanggan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2020. Selain acara test drive, MTF juga menawarkan berbagai program untuk pelanggan antara lain free santunan TJH, banjir dan kebakaran dengan total senilai Rp 30 juta serta cashback admin Rp500 ribu,“ tutup Harjanto.

    Saat ini MTF melayani nasabah melalui 101 kantor cabang, dan 20 kantor satelit yang tersebar di 33 provinsi di seluruh Indonesia.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here