Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaKTB Gelar Kompetisi Sales & After Sales Service

    KTB Gelar Kompetisi Sales & After Sales Service

    PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar ajang kompetisi Sales Appraisal Program dan After Sales Service Contest, untuk menguji kemampuan dan keterampilan para salesforce dan after sales service team guna menghadapi tantangan bisnis yang semakin besar dan kompetitif di segmen kendaraan niaga di tahun 2020.

    Pada tahapan seleksi, para peserta yang yang terdiri dari 700 salesforce dan 938 after sales service team, mengikuti serangkaian uji kemampuan mulai dari ujian teori secara tertulis hingga praktik di lapangan. 

    Uji tertulis dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana peserta memahami produk dan layanan Mitsubishi FUSO, secara teori, sedangkan uji praktek untuk meilhat bagaimana sikap tanggap peserta jika berhadapan langsung dengan konsumen di lapangan.

    Setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat, Hadi Sucipto dan Sutono terpilih sebagai Juara 1 “The Best National After Sales Service Manager”, Amam Rofingi sebagai Juara 1 “The Best National Service Advisor”, Mansur sebagai Juara 1 “The Best National Mechanic” dan Arjuna Baratha sebagai Juara 1 “The Best National Salesman/Counter Performance” tahun 2019.

    “Selalu lakukan Sinergi 3S yang kuat (Sales, Service & Spare Part) untuk saling menunjang, hal ini merupakan satu kesatuan pelayanan, untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam menciptakan komitmen Mitsubishi Fuso sebagai “Andalan Bisnis Sejati” bahwa kita tidak hanya menjual kendaraan, tapi yang utama adalah kepuasan konsumen, mulai saat mereka membeli hingga digunakan sesuai kebutuhan mereka”, sambut Duljatmono, Sales and Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors. 

    Tahun 2020 menandai tonggak penting bagi KTB karena KTB merayakan peringatan 50 tahun kehadiran kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Hingga 2019, Mitsubishi Fuso berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader no. 1 di Indonesia dengan perolehan pasar 44,2 persen. 

    KTB mempersiapkan strategi jitu guna mempertahankan pencapaian tersebut bahkan untuk 50 tahun mendatang. Salah satu strategi yang dipersiapkan yaitu KTB ingin meningkatkan kualitas layanan purna jual yang aman, efisien, dan efektif untuk meningkatkan kepuasan konsumen. 

    KTB berharap pemenang dapat menjadi panutan bagi seluruh tenaga penjual dan mekanik Mitsubishi FUSO, dan menyadari betul bahwa mereka adalah barisan terdepan yang berhubungan langsung dengan konsumen sehingga dituntut memberikan kualitas terbaik dalam memberikan layanan dan solusi kepada konsumen. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait