Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    BeritaKuasai Segmen High SUV, Pajero Sport Kangkangi Fortuner

    Kuasai Segmen High SUV, Pajero Sport Kangkangi Fortuner

    JAKARTA – Bukan cuma di segmen Low MPV saja mobil merek Mitsubishi menebar teror dengan kehadiran Xpander di dua tahun terakhir ini. Di segmen High SUV pun, Mitsubishi tetap menempatkan produk andalannya, Pajero Sport sebagai raj di segmen tersebut.

    Dari data wholesales GAIKINDO periode Januari – Mei 2019, angka pengiriman unit dari pabrik ke diler tercatat paling tinggi mengalahkan Toyota Fortuner yang menjadi rival utamanya selama ini.

    Di lima bulan pertama tahun ini tercatat sekitar 8.454 unit Mitsubishi Pajero Sport dikirim ke diler Mitsubishi di seluruh Indonesia. Sementara Toyota Fortuner hanya mencatat angka wholesales 7.617 unit saja.

    Ini tentu sudah cukup menjadi pembuktian bagaimana hebatnya Pajero Sport di pasar Indonesia. Sementara Fortuner hanya bisa mengekor dibelakangnya saja. 

    Penjualan wholesales Nissan Terra di 5 bulan awal 2019 belum menyentuh angka 500 unit (Dok.Google) 

    Lalu bagaimana dengan nasib kompetitor lainnya seperti Nissan, Chevrolet, Honda dan Isuzu yang sama-sama bermain di segmen High SUV? Khususnya Nissan yang sekarang punya senjata baru yakni Terra yang digadang-gadang mampu menahan laju dominasi Pajero dan Fortuner.  

    Tapi apalah daya, jangankan untuk menghadang dua seteru abadi tersebut, untuk jualan ke diler sebulan 100 unit, Nissan masih harus megap-megap. Selama periode tersebut, tercatat hanya 364 unit Nissan Terra yang terkirim ke diler. 

    Angka ini hanya sedikit lebih baik dibanding catatn Chevrolet Trailblazer dan Isuzu mu-X. Trailblazer terdistribusi 171 unit dan mu-X sebanyak 105 unit. 

    Untuk penggemar Mitsubishi Pajero Sport yang mungkin mencari mobil idaman tersebut dalam kondisi bekas, kalian bisa menemukannya disini dengan kondisi terawat serta tahun pembuatan berbeda-beda, namun harganya cocok. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here