Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    InformasiKomunitasLA 32 Riders Gelar Toring Berjarak 1400 KM Beragendakan Aksi Sosial Unik

    LA 32 Riders Gelar Toring Berjarak 1400 KM Beragendakan Aksi Sosial Unik

    News.OLX.co.id – Para alumni dari institut IISIP Jakarta yang tergabung dalam komunitas LA 32 Riders baru saja menuntaskan perjalanan touring Jakarta-Tegal-Batang-Dieng-Jogjakarta-Bandung-Jakarta berjarak 1400 km. 

    Perjalanan yang berlangsung selama enam hari, 10-15 Maret 2021 diisi dengan berbagai agenda kegiatan sosial.  

    Mengusung tema “Green Riders Back to Nature”, 8 member LA 32 Riders yang menjadi peserta membawa misi untuk mempromosikan kawasan wisata yang dilalui dengan cara yang memang terbilang unik. 

    “Berbagai kegiatan unik yang kami gelar dalam touring ini sebagai upaya kami dalam meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial.” ujar Yusuf Arief, Founder LA 32 Riders. 

    Touring LA 32 Riders

    Di kawasan wisata Dieng para member LA 32 Riders berkolaborasi dengan Satgas Jamban Jawa Tengah dan DIY, melakukan kegiatan sosial berupa perbaikan toilet di lokasi wisata basecamp Dwarawati, Dieng Kulon, Jawa Tengah.

    Kegiatan sosial ini bertujuan memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang untuk menikmati panorama keindahan Gunung Prau.

    Jalur Bawang-Dieng yang dilalui para riders ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang mengasyikan, tapi juga cukup memacu adrenalin saat berkendara di tol langit pada ketinggian lebih dari 2000 meter di atas permukaan laut.

    LA 32 Riders bersama warga masyarakat sekitar juga melakukan penanaman 50 bibit pohon Cemara dan pohon bambu Cendani yang bertujuan untuk menjaga kelestarian alam, dilanjutkan dengan donasi 27 sak semen untuk pembangungan Mushola Syuhada. 

    Dan pada malam harinya bersama UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Dieng, LA 32 Riders menggelar diskusi dengan tema memacu usaha di masa Pandemi.

    Touring LA 32 Riders

    Dari kawasan wisata Dieng, pada hari berikutnya, rombongan touring bergerak menuju kawasan wisata Gunung Merapi, Kaliurang, Jawa Tengah, untuk memberikan bantuan operasional kepada petugas SAR Pos Induk Merapi.

    Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, sepanjang perjalanan ribuan kilometer tersebut, LA 32 Riders membagikan sebanyak 1000 masker kepada semua lapisan masyarkat.

    Touring LA 32 Riders “Green Riders Back to Nature” ini mendapat dukungan sepenhnya dari Kemenparekraf, Naikmotor, MD Media, Pirelli, KYB Zeto, Indoclub, Rekind, Busi Brisk, Maxxwire, Regina Chain, GMA Product, Antangin, MNC Trijaya, Tribatama dan Purasaba. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here