Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruLamborghini Huracan EVO AWD Masuk Indonesia, Kesempatan Kaum Raya Tambah Mainan Baru

    Lamborghini Huracan EVO AWD Masuk Indonesia, Kesempatan Kaum Raya Tambah Mainan Baru

    Prestige Motorcars selaku Importir Umum mobil-mobil mewah kembali menghadirkan 'mainan' terbaru untuk kaum kaya raya di Indonesia. Ya,  di masa pandemi Covid-19, Prestige Motorcars meluncurkan sebuah supercar Lamborghini Huracan EVO AWD.

    Menurut Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim, Lamborghini Huracan EVO AWD memang merupakan mobil sport yang biasa digunakan untuk balapan. Namun begitu, kata dia, mobil ini juga tetap cocok dikendarai untuk harian. 

    “Lamborghini Huracan EVO AWD ini merupakan evolusi dari Huracan Performante yang sebelumnya sudah diperkenalkan kepada publik,” ungkap Rudy saat peluncurannya di dealer Prestige Motors di kawasan Pluit, Jakarta, Jumat (12/6/2020).

    Teknologi

    Bicara soal produk Lamborghini memang tak perlu diragukan lagi. Sebab, mobil yang terlahir di pabrik Sant'Agata Bolognese, Italia tersebut menerapkan teknologi canggih pada , Lamborghini Huracan EVO AWD, salah satunya adalah teknologi LDVI.

    Kata Rudi, LDVI atau Lamborghini Dinamica Veicolo Intergrata merupakan perangkat keras komputer yang dapat mengontrol perilaku dinamis kendaraan.

    Selain itu, ada juga teknologi Lamborghini Piattaforma Inerziale atau LPI yang dapat memantau akselerasi lateral, longitudinal, dan vertikal serta laju ban, pitch, dan yaw yang mengandalkan sensor giroskop yang ditempatkan pada pusat gravitasi mobil.

    Huracan Evo juga diklaim lebih aerodinamis dengan desain bumper depan yang mengadopsi Lamborghini Y. Sementara garis kap samping terinspirasi Lamborghini Countach dan Hexagon.

    Dengan dua teknologi tersebut, maka handling Lamborghini Huracan EVO AWD sangat luar biasa, termasuk di berbagai tingkat kecepatan. Namun begitu, Rudy mengklaim, untuk harian mobil ini cukup mumpuni.

    Lamborghhini Huracan EVO AWD

    Fitur

    Tak hanya teknologi, fitur yang dibenamkan pada Lamborghini Huracan EVO AWD juga tak kalah menarik. Seperti halnya pada interior dipasang layar berukuran 8,4 inci sebagai hiburan yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android.

    Selain itu, ada juga layar TFT pada instrument cluster berdimensi 12,3 inci yang dapat memberikan berbagai informasi penting kepada pengendara.

    Oia, yang tak kalah menarik mobil ini sudah dilengkapi fitur kursi pemasa, integritas smartphone, serta sistem telemetri dengan dua kamera.

    Untuk urusan kenyamanan dan tambah kesan elegan, pada dasarnya jok mobil ini sudah dibalut dengan lapisan berbahan kulit alcantara dan juga dikombinasikan dengan kulit serat karbon sehingga menambah eksklusif.

    Beberapa fitur lainnya, seperti Keyfob (all doors) Remote keyless entry, Heated mirrors, Leather Seat trim, Navigation system hingga Parking assist.

    Mesin

    Adapun untuk jantung pacu, Lamborghini Huracan EVO ADW dijejali mesin V10 berkapasitas 5.2 Liter, yang mampu menghasilkan daya hingga 630 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 600 Nm pada 6.500 rpm.

    Mesin yang dikawinkan dengan transmisi 7 kecepatan auto-shift man w/OD disebutkan mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik dan dapat melesat hingga kecepatan 325 km per jam.

    Harga

    Menyoal harga, Rudy enggan membocorkan nya. Akan tetapi jika melihat standar harga Lamborghini Huracan EVO ADW  disebutkan berada di kisaran USD 260 ribu atau sekitar Rp 3,6 miliar.

    Tapi jangan salah, harga tersebut bukan untuk pasar Indonesia. Sebab, jika sebuah supercar masuk Indonesia seperti Lamborghini, harganya bisa 2 sampai 3 kali lipat, karena banyak pajak yang harus ditanggung konsumen.

    Belum lagi selera konsumen yang memiliki sebuah supercar  selalu tidak ingin sama seperti dipasaran alias tidak versi standar. Sebalikna mereka ingin upgrade sehingga tampil beda.

    Nah, harga untuk upgrade mobil seperti Lamborghini, nominalnya bisa miliaran sendiri, alias berbeda dengan harga standar.

    Satu hal yang pasti, Lamborghini Huracan EVO ADW ini harganya memang terbilang fantastis, tak heran cocok untuk mainan para Sultan yang doyan otomotif.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here