Kamis, Desember 8, 2022
More
    MobilLamborghini Huracan, Harga Mobil Tercepat di Dunia dan Spesifikasinya!

    Lamborghini Huracan, Harga Mobil Tercepat di Dunia dan Spesifikasinya!

    Mobil tercepat di dunia menjadi daya tarik bagi penggemar otomotif. Salah satu mobil yang menjadi top of mind mobil sport ialah Lamborghini Huracan. 

    Pabrikan asal Italia ini konsisten meluncurkan mobil dengan teknologi terbaik yang menembus batas kecepatan dari sebuah kendaraan. Tak hanya Huracan, Lamborghini juga merilis model lainnya seperti Lamborghini Aventador, Gallardo, dan Diablo.

    Dengan spesifikasi yang tidak main-main, mobil ini dibanderol dengan harga yang juga fantastis. Simak apa saja spesifikasi, fitur, dan harga Lamborghini Huracan di artikel ini!

    Lamborghini Huracan 2023

    Pada tahun depan, Lamborghini mempersiapkan Huracan Tecnica yang akan menjadi daya tarik dari brand berlogo banteng ini. Huracan didesain lebih ramah untuk digunakan di jalan umum. 

    Tipe dirilis terdiri dari 4 macam, yakni Lamborghini Huracan Evo, Lamborghini Huracan Evo Spyder, Lamborghini Huracan Tecnica, dan Lamborghini Huracan STO.

    Tentu saja, dari sisi desain dan kekuatannya tidak ada kompromi. Lambo Huracan dipersenjatai dengan mesin V10 5.2 Liter dengan tenaga yang dihasilkan hingga 631 tk.

    Lamborghini Huracan Tecnica dibekali dengan penggerak roda belakang. Pembaruan lainnya ada di desain aerodinamis, sistem pembuangan,  sistem pendingin, dan tentu saja memiliki performa mesin yang meningkat.

    Harga Lamborghini Huracan

    Mobil tercepat, seringkali juga menjadi mobil termahal di dunia. Harga Lamborghini Huracan bisa dikatakan masuk dalam daftar harga mobil fantastis karena sangat langka dan dirancang dengan keahlian tinggi dan waktu yang tidak sebentar.

    Berikut harga lengkap dari Lamborghini Huracan 2023 di semua tipe.

    SeriHarga (USD)Harga (Rp)
    Lamborghini Huracan Tecnica$244,795Rp3,821 miliar
    Lamborghini Huracan Evo$248,295Rp3,876 miliar
    Lamborghini Huracan Evo Spyder$274,295Rp4,281 miliar
    Lamborghini Huracan STO$334,695Rp5,224 miliar

    Harga tersebut hanya untuk pembelian. Biaya akan bertambah lagi untuk biaya impor, pengiriman, ataupun kustomisasi yang bisa ditambahkan namun menaikkan harga jual mobil.

    Baca juga: 10 Mobil Tercepat di Dunia, Mampu Menembus 489 km/jam

    Mesin Lamborghini Huracan

    Spesifikasi Lamborghini Huracan

    Menilai mobil, tidak lengkap rasanya bila tidak membongkar spesifikasi dan performanya di jalan. Berikut pembahasan detail kami mengenai spesifikasi Lamborghini Huracan 2023

    Mesin

    Untuk dapur pacunya, mobil ini disematkan mesin V-10 berkapasitas silinder 5.2 Liter.  Mobil sport ini memiliki sistem transmisi  7 kecepatan otomatis atau dengan paddle shifter. 

    Mobil ini mampu berlari dengan tenaga mencengangkan yakni 631 tk pada putaran mesin 8.500 rpm. Jauh mengungguli versi Evo yang performa mesinnya di kisaran 602 tk.

    Dari pengetesan kecepatan mobil ini cukup impresif karena mampu bergerak dari posisi diam ke 100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik. Uniknya lagi, Setiap Lamborghini Huracan menggunakan sistem kemudi roda belakang yang bisa meningkatkan kelincahan mobil ini.

    Bila kamu penasaran dengan seberapa boros Lamborghini Huracan, seperti mobil sport lainnya yang tidak fokus pada efisiensi, Mobil ini memiliki jarak tempuh 6,5 km untuk setiap liter bahan bakar. Bisa terbayang bukan mobil yang satu ini bukan kendaraan harian bagi banyak orang.

    Berikut ini ringkasan fitur teknikal dari Lamborghini Huracan STO

    Mesin Lamborghini Huracan
    Tipe mesinV10 Premium Unleaded
    Kapasitas5.2 Liter
    Sistem bahan bakarDirect injection
    Tenaga maksimal630 hp @ 8000 rpm
    Torsi puncak416 nm @ 6500 rpm
    Transmisi7-Speed Otomatis / Paddle shift

    Baca juga: 12 Mobil Terlangka di Dunia, Dibuat Tidak Sampai 10 Unit!

    Eksterior

    Dirancang untuk seringan dan aerodinamis mungkin, Lamborghini Huracan  menampilkan desain eksterior yang sama sekali baru dan dilengkapi dengan banyak komponen berbahan ringan.

    Misalnya, kap depan, spakbor, dan bumper depan semuanya tergabung dalam potongan serat karbon besar yang disebut ‘cofango’, sebuah istilah yang dibuat oleh Lamborghini yang menggabungkan kata ‘cofano’ (hood) dan ‘parafango’ (fender). 

    Semua fitur eksterior sangat teliti diperhatikan dari materialnya untuk menjaga bobot mobil ini tetap ideal saat melesat di kecepatan tinggi. Kaca depan, jendela, dan pelek terbuat dari bahan super ringan yakni magnesium. 

    Bobot total mobil ini seberat 1.339 kg, atau  43 kg lebih ringan dari Huracan Performante. Lebih menakjubkannya lagi, 75% dari Huracan STO 2023 terdiri dari bahan serat karbon.

    Perlu juga disebutkan di sini bahwa bumper depan terinspirasi oleh Sesto Elemento. Cofango, bumper, spakbor belakang baru yang berasal dari Super Trofeo EVO, dan semua saluran dan asupan udara yang Anda lihat di sini memiliki satu tujuan – untuk meningkatkan efisiensi aerodinamis dan downforce.

    Berikut ini ringkasan eksterior dari Lamborghini Huracan STO

    Ukuran:

    ItemUkuran (dalam CM)
    Sumbu roda262.128
    Panjang454.66
    Lebar194.564
    Tinggi121.92
    Komponen eksterior Lamborghini Huracan
    PengeremanABS, 4-Wheel Disc
    Diameter rotor depan38 cm
    Diameter rotor depan36 cm
    Diameter ban50 x 215 cm
    Ukuran banP305/30YR20
    VelgForged Aluminum

    Baca juga: Inilah Daftar 15 Mobil Termahal di Dunia Tahun 2022

    Interior

    Interior Lamborghini Huracan

    Serupa dengan eksterior, kabin Huracan  juga bertujuan untuk mengurangi bobot. Sementara hampir semuanya terbungkus Alcantara, jok sport, alas lantai, dan panel pintu semuanya terbuat dari serat karbon.

    Lamborghini Huracan merupakan mobil konsep, yang tak hanya perkasa di performa, namun juga memiliki sentuhan desain yang menawan. Impresi awal melihat kabin Lamborghini Huracan, adalah tata letak head unit touchscreen secara vertikal.

    Update pada Huracan 2023 yakni dengan menghilangkan beberapa tombol pengontrol utama di tengah dashboard  sehingga menunjukkan kesan yang lebih simpel dan elegan. 

    Sayangnya, beberapa tombol penting seperti pengatur suhu atau penyesuaian volume ikut dihilangkan, sehingga akan menyulitkan untuk mengatur hal tersebut saat mobil berjalan.

    Dari segi material, sudah pasti menggunakan bahan premium. Misalnya bagian jok terbuat dari bahan kulit yang diproses natura, pipa kontras, dan tentunya pilihan warna tak terbatas yang bisa di request oleh pembeli.

    Kekurangan lainnya dari interior di Huracan adalah tidak hadirnya penyimpanan barang kecil di konsol bagian tengah, misal untuk menaruh minuman atau smartphone. 

    Fitur Lamborghini Huracan

    Untuk mendukung kenyamanan maupun keselamatan saat mengendarai mobil ini, Huracan memiliki beberapa fitur unggulan dibawah ini:

    Fitur Keselamatan

    • 4 Airbag (Pengemudi, Penumpang Depan, 2 Jendela)
    • Rem ABS dan EBD
    • Stability control
    • Peringatan Sabuk Pengaman
    • Child lock
    • Peringatan kecepatan berlebih
    • Kunci dengan sensor kecepatan
    • immobilizer mesin anti maling
    • Lampu rem darurat
    • Kunci tersentralisasi
    • Kit perbaikan mobil
    • Front and side Impact Beams
    • Traction Control
    • Kamera belakang
    • Sensor parkir
    • Sensor tabrakan

    Fitur Kenyamanan

    • pemutar CD
    • FM/AM/Radio
    • Speaker Depan
    • Speaker Belakang
    • Audio 2DIN Terintegrasi
    • Konektivitas Bluetooth
    • USB & Masukan Tambahan
    • Kontrol suara
    • layar sentuh
    • Sistem navigasi
    • pemutar DVD

    Demikian bahasan lengkap mengenai harga dan spesifikasi dari Lamborghini Huracan.  Jika Anda ingin bertemu dan memboyong mobil ini, pastikan menggunakan platform jual beli mobil bekas yang aman seperti di OLX Autos!

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here