Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    BeritaLamborghini Kesayangan Raffi Ahmad Terbakar, Klaim Asuransi Tak Berlaku, Ini Alasannya

    Lamborghini Kesayangan Raffi Ahmad Terbakar, Klaim Asuransi Tak Berlaku, Ini Alasannya

    Malang tak dapat ditolak, untung tak bisa diraih, mobil Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad terbakar di pinggir jalan di sekitaran Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

    Kejadian nahas tersebut terjadi pada hari Sabtu lalu (19/10/2019) pukul 14.30 WIB. 

    Mobil kebanggaan suami dari Nagita Slavina ini disebut bermaksud kembali ke Jakarta setelah sebelumnya mau dipakai untuk membuat video konten bersama Sean Gelael, sahabat Raffi yang juga pebalap Formula asal Indonesia. 

    Diketahui mobil harga miliaran rupiah tersebut saat kejadian sedang dikemudikan oleh supir Raffi Ahmad bernama Salim. Ia sendiri (Raffi Ahmad) berada di mobil Alphard yang posisinya berada di depan.

    Dalam laporan kepolisian, Lamborghini Aventador tersebut saat kejadian tidak menggunakan nomor polisi. 

    “Driver-ku Salim telepon, 'Bos, ini keluar asap'. Waduh, keluar asap? Langsung sopir aku inisiatif copot pelat nomor.  Aku lihat ke belakang juga aku lihat asap, mobil aku, waduh aku langsung… ini pasti di pinggir jalan banyak warga. Waduh, pusing kan. Aku takut jadi ramai kan,” ujar Raffi menceritakan kronologis terbakarnya mobil kesayangannya tersebut di kanal Youtube Rans Entertainment.

    Namun belum diketahui pasti plat nomor polisi serta surat-surat resmi kendaraan tersebut sekarang ada dimana. Yaaaaah, terus gimana untuk urusan klaim asuransinya ya?

    Menyikapi kasus ini, Laurentius Iwan Pranoto, SVP Communication, Event & Service Management Asuransi Astra memberikan penjelasan umum. Terlepas mobil tersebut diasuransikan atau tidak di GardaOto, atau brand asuransi otomotif lainnya.

    “Yang paling pertama harus dicek dulu apa penyebab kebakaran tersebut. Jika penyebab utama termasuk karena pemasangan aksesoris atau modifikasi yang belum diendorse atau dilaporkan dan survey serta approve oleh asuransi, tentunya tidak bisa dicover,” jelasnya melalu whatsapp, Senin (21/10/2019).

    Hal lain yang dapat mengakibatkan klaim tidak bakal dicover adalah penggunaan kendaraan yang tidak sesuai dengan polis. 

    “Misalnya melanggar rambu lalu-lintas, tidak membawa surat-surat kendaraan dan tidak punya SIM atau SIM sudah kadaluarsa,” tambahnya.

    Dari beberapa berita yang berkembang di beberapa media nasional, dituliskan bahwa Salim yang mengemudikan supercars tersebut diketahui memang tidak membawa STNK mobil atas nama pemilik Amy Qanita, ibu dari Raffi Ahmad tersebut.

    “Apa yang ditulis di media, juga dapat menjadi pertimbangan dalam menentukan klaim dicover atau tidak,” pungkasnya.

    Waduh, besar kemungkinan kerugian yang timbul akibat terbakarnya mobil supermahal itu gak bakal dapat penggantian sepeser pun dong? 

    Kira-kira Raffi harus ngeluarin biaya berapa buat benerin mobil kesayangannya ini ya, belum lagi kabarnya untuk bayar pajaknya saja, Raffi harus bayar sekitar Rp 2 miliar lebih, wow…. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here