Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruLand Rover Bakal Punya Defender Versi Mungil, Harganya Bakal Murah?

    Land Rover Bakal Punya Defender Versi Mungil, Harganya Bakal Murah?

    Sudah jadi rahasia umum jika Land Rover Defender merupakan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) mewah dengan tampang keren. Bahkan, harga mobil buatan Inggris ini di Indonesia cukup fantasti, mengingat untuk model terbarunya saja bisa dibanderol miliaran rupiah.

    Namun, kalau OLXer memang ingin punya Land Rover Defender dengan harga miring, mungkin ini bisa saja menjadi mimpi yang menjadi kenyataan.

    Pasalnya, seperti dilansir Carscoops, Rabu (4/11/2020), Land Rover dikabarkan akan menghadirkan model terbaru yang disebut Baby Defender, yang akan dihadirkan pada 2022 mendatang. Kabar ini diperkuat dengan munculnya gambar rendering di sejumlah situs otomotif. 

    Kabar yang berhembus, Land Rover Baby Defender disebut merupakan versi mungil atau dimensinya lebih pendek, dan menggunakan material platform aluminium modular dan tentu harganya sangat terjangkau.

    Menurut situs otomotif di negeri Ratu Elizabeth, jika benar Land Rover menghadirkan Baby Defender, maka mobil ini akan menggunakan mesin kecil tiga silinder berkapasitas 1.5 liter, berpenggerak roda depan, termasuk memiliki mesin plug in hybrid.

    Sekadar informasi, Land Rover Defender memang dikenal sebagai SUV yang perawakan body bongsor, ditambah kapasitas mesin besar. Di Indonesia harga sebuah Land Rover Defender memang bisa tembus di atas Rp 3 miliar.

    Padahal, sejatinya di Inggris sendiri mobil ini dijual sekitar 40.000 Poundsterling atau sekitar Rp 750 jutaan. Nah, jika Baby Defender muncul, maka harganya diharapkan jadi setengahnya, sekitar Rp 25.000 Poundsterling atau sekitar Rp 472 jutaan.

    Meski baru sekadar rumor, namun kemungkinan mobil ini akan direalisasi sekitar tahun 2022 mendatang. Tidak disebutkan apa nama yang tepat untuk Baby Defender, hanya saja ada juga yang menyebutnya dengan nama Land Rover 80 atau Land Rover Defender 80.

    Bagaimana OLXer tertarik? Sabar yah…

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here