Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    LainnyaLanjutkan #PijarIlmu, Asuransi Astra Revitalisasi 25 PAUD

    Lanjutkan #PijarIlmu, Asuransi Astra Revitalisasi 25 PAUD

    Medan – Asuransi Astra meneruskan kegiatan bertajuk #pijarilmu sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan nasional.

    Kali ini kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Asuransi Astra berlangsung di kota Medan, Sumatera Utara. Anak perusahaan Astra ini melakukan revitalisasi terhadap PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Perwari Trisula, yang terletak persis di Jl. Abdullah Lubis, Medan.

    “Bangunan PAUD Perwari Trisula sudah ada sejak tahun 1957, dan baru kali ini mendapat revitalisasi lewat program #pijarilmu Asuransi Astra,” ujar Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra Gunawan Salim di Medan, Senin (19/8/2019).

    Awalnya PAUD yang diinisiasi oleh korps Dharma Wanita Medan ini mendapat sambutan dari masyarakat. Pertama kali dibuka ada sekitar 96 orang siswa yang belajar di PAUD tersebut. Namun karena kondisi bangunan yang semakin lama semakin mengkhawatirkan, banyak orangtua yang merasa khawatir menitipkan anak-anaknya belajar dan bermain di Perwari Trisula.

    “Terakhir sampai kita lakukan revitalisasi, muridnya tinggal 15 orang.,” terang Gunawan Salim.

    Tahun ini total ada sekitar 25 PAUD yang direvitalisasi oleh Asuransi Astra sebagai kelanjutan program #pijarilmu dan Perwari Trisula adalah yang pertama diresmikan. “Sisanya masih on going dan diharapkan akan selesai hingga 12 September depan,” tambah Laurentius Iwan Pranoto, Senior Vice President Communications and Service Management Asuransi Astra.

    CEO Asuransi Astra, Rudy Chen memberikan bingkisan kepada anak murid PAUD Perwari Trisula Medan (Sumber Foto: Asuransi Astra)

    Sementara pada tahun lalu perusahaan sudah berhasil melakukan perbaikan 50 perpustakaan di setengah dari provinsi di Indonesia.

    “Pada dasarnya tujuan kami adlaah untuk mencerdaskan anak-anak Indonesia. Minimal dengan membangun perpustakaan yang layak, mampu merangsang minat baca anak. Kami ingin melanjutkan tema #pijarilmu, karena setiap anak Indonesia punya hak sama dalam menimba ilmu,” pungkas Rudy Chen, CEO Asuransi Astra di tempat yang sama.  

    Program #pijarilmu Asuransi Astra sudah berjalan selama dua tahun berturut-turut dan akan terus berjalan dengan konsep berbeda-beda setiap tahunnya. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here