Moto Guzzi V7 III Mengaspal, Harga Setara Mobil Hybrid Toyota

0
28

Sekian lama tak pernah terdengar kabar, merek motor asal Italia, Moto Guzzi hadir memberikan kejutan berupa peluncuran model terbarunya, V7 generasi ketiga lewat PT Piaggio Indonesia yang menjadi Agen Pemegang Merek (APM), pada hari Selasa, 15 Desember 2020.

Model ikonik Moto Guzzi ini ditawarkan dalam dua varian berbeda, V7 III Stone dan V7 III Racer 10th Anniversary. Keduanya tampil dengan gaya orisinil namun sudah dilengkapi dengan berbagai perlengkapan standar, keamanan, kenyamanan serta performa mesin yang sangat mengagumkan.

“Hari ini kami perkenalkan Moto Guzzi V7 III dalam dua model yang berbeda. Motor ini hadir dengan karakter tampilan desain sederhana, mencerminkan jiwa otentik motor legendaris, namun kami memperbaruinya dengan berbagai keamanan dan kenyamanan. Dua pilihan pada Moto Guzzi V7 generasi ketiga ini tidak akan saling overlapping, karena konsumen akan lebih mudah memilih diantara keduanya,” ungkap Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia dalam sambutannya. 

Moto Guzzi V7 III Stone yang sederhana menjadi daya tarik bagi penggemar sepeda motor yang gemar dalam hal personalisasi. Varian ini tersedia dalam dua pilihan warna, Grigio Granitico dan Nero Ruvido. 

Sementara Moto Guzzi V7 III Racer yang pertama kali diciptakan tahun 2010 kembali dilahirkan untuk mengenang kejayaan pembalap Italia di tahun 70-an. 

Berbagai komponen ditambahkan untuk semakin mempercantik tampilannya. Salah satunya adalah tali kulit klasik di sisi atas tangki bensin, cat 'Rosso Corsa' yang membungkus bingkai dan swing arm, serta penggunaan aluminium hitam anodized.

Varian Racer juga menghadirkan top fairing yang menjadi penanda khas model cafe racer

Hal mendasar yang juga menjadikan varian Racer berbeda dengan Stone adalah aplikasi lampu depan dan belakang yang full LED, serta angka 7 yang diberi garis lingkaran dengan detail warna bendera Italia. 

Menggunakan mesin V-Twin Transversal, kedua model Moto Guzzi V7 III ini menawarkan gelontoran tenaga hingga 52 HP di putaran mesin 6200 rpm serta torsi maksimum sampai 60 Nm di putaran 4900 rpm.

Dari segi keamanan, V7 III kini dilengkapi sistem pengereman ABS untuk menghindari terjadinya penguncian roda saat melakukan pengereman, serta fitur traction control yang bisa diatur untuk dua kondisi jalan, basah dan kering. 

“Kami sangat percaya diri dalam meluncurkan model Moto Guzzi V7 III ini di Indonesia. Meski kondisi saat ini begitu kompleks akibat adanya pandemi COVID-19, namun dengan menginfokannya kita percaya dan kita sangat bersemangat. Dan kami juga percaya Moto Guzzi V7 III akan mendapat antusiasme tinggi dari pecinta motor di Indonesia, meskipun customer journey-nya akan berbeda dengan brand Vespa,” tambah Marco.

Motor terbaru dari Moto Guzzi yang diluncurkan di Indonesia ini ditawarkan dengan harga Rp 475 juta untuk varian Stone serta Rp 535 juta untuk varian Racer 10th Anniversary, harga tersebut merupakan on-the-road Jakarta.

Untuk pemesanan saat ini bisa melalui proses pre booking disini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here