Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasOLX Rilis Layanan Inspeksi Mobil, MPV Menjadi Mobil yang Paling Banyak Diminati

    OLX Rilis Layanan Inspeksi Mobil, MPV Menjadi Mobil yang Paling Banyak Diminati

    Jakarta – Akhir tahun lalu platform jual/beli mobil terbesar di Indonesia OLX, meluncurkan sebuah layanan yang memudahkan proses jual/beli mobil bekas. Melalui layanan ini, pembeli dapat mengajukan permintaan inpeksi terhadap mobil yang akan dibeli.

    Tujuannya memberikan jaminan kepada pembeli mobil bekas melalui OLX untuk mendapatkan mobil yang bebas dari masalah apapun saat berstatus memilikinya. 

    Sejak diluncurkan, layanan ini telah menarik perhatian lebih dari dua puluh ribu pengguna OLX setiap bulannya. “Dari peminat tersebut, terdapat 2,100 orang yang mendaftarkan diri untuk layanan ini dan 650 diantaranya sudah merasakan manfaatnya,” sebut Agung Iskandar, Director of Growth OLX Indonesia memberikan informasi. “Dalam tiga bulan terakhir, minat pengguna terhadap layanan ini mengalam peningkatan rata-rata 30% setiap bulannya.”  

    Data OLX menyebutkan bahwa sembilan puluh persen pengguna Layanan Inspeksi Mobil ini adalah pengguna baru. Mereka merupakan individu yang bermaksud membeli kendaraan baik melalui diler mobil bekas maupun dari penjual pribadi yang memanfaatkan platform OLX sebagai media iklan. Dari data juga terlihat bahwa model yang paling banyak diminati adalah MPV (33%), diikuti city car (25%), SUV (24%), sedan (16%) dan pick up (2%).   

    Sementara itu, merek mobil bekas yang paling banyak mendapat permintaan inspeksi atau pengecekan adalah Toyota (17%), Honda (16%), Nissan (15%), Mitsubishi (15%) dan Suzuki (5%).

    Sementara bila dilihat dari wilayahnya, khususnya di area Jabodetabek, konsumen yang memanfaatkan Layanan Inspeksi Mobil terbanyak datang dari wilayah Tangerang Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat.  

    Layanan Inspeksi Mobil OLX dapat dinikmati dengan lima langkah mudah: 

    1. Calon pembeli dapat mencari mobil pilihannya di OLX.co.id 

    2. Hubungi penjual untuk mengatur langsung jadwal inspeksi

    3. Lengkapi formulir inspeksi mobil dengan klik tautan di halaman mobil yang telah dipilih

    4. Tim Profesional inspkesi mobil akan melakukan inspeksi sesuai jadwal

    5. Laporan inspeksi akan dikirim melalui email selambat-lambatnya 24 Jam setelah inspeksi selesai. 

    Menurut Agung, banyak orang yang ingin membeli mobil bekas secara online namun masih meragu karena tidak mengetahui betul kondisinya. “Adanya layanan ini dapat meningkatkan kepercayaan pembeli. Mereka akan mendapatkan mobil bekas dengan kondisi dan harga terbaik,” tutup Agung. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here