Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    BeritaLayanan New Normal ala Asuransi Astra

    Layanan New Normal ala Asuransi Astra

    Masuk fase “new normal”, pemerintah memutuskan untuk memberi kelonggaran agar masyarakat dapat beraktivitas kembali dengan protokol kesehatan seperti memakai masker dan tetap menerapkan physical distancing yang harus tetap dipatuhi.

    Asuransi Astra dalam rangka pelaksanaan protokol pencegahan COVID-19 telah menyiapkan perlengkapan tambahan dalam mewujudkan kesehatan bersama, baik bagi karyawan maupun pelanggan yang datang ke unit layanan Asuransi Astra demi terwujudnya kesehatan dan kenyamanan bersama. 

    Pelanggan yang hendak datang untuk mengajukan klaim ke unit layanan Asuransi Astra diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan dari tiap unit layanan Asuransi Astra sebagai berikut :

    • Setiap pelanggan maupun karyawan yang masuk ke gedung harus melalui proses pengecekan suhu tubuh dengan termometer scanner yang dilakukan di pintu utama gedung unit layanan. Batas suhu maksimal yang diperbolehkan untuk masuk ke area layanan adalah suhu 37.3°C, untuk karyawan dan pelanggan dengan suhu tubuh lebih dari 37.3°C tidak diperbolehkan masuk ke area layanan dan wajib mengisi form deklarasi kesehatan.
    • Untuk memastikan kebersihan dan kenyamanan pelanggan maupun karyawan, setiap pelanggan dan karyawan yang hendak memasuki area unit layanan diwajibkan untuk mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu. Asuransi Astra telah menyediakan touchless wastafel di beberapa kantor cabang dan hand sanitizer di seluruh unit layanan.
    • Setiap pelanggan yang akan masuk ke dalam area gedung unit layanan untuk keperluan apapun wajib menggunakan masker. Tidak perlu khawatir, apabila pelanggan lupa membawa masker, Asuransi Astra telah menyediakan masker kain bagi pelanggan.
    • Demi terwujudnya protokol pencegahan COVID-19 yang lebih efektif, pelanggan disarankan untuk tidak datang dengan tamu non-customer sehubungan dengan adanya pembatasan jumlah customer yang masuk ke area unit layanan maksimal 50 persen dari jumlah kursi yang tersedia, sebagai salah satu tindakan pencegahan terjadinya kerumunan di area layanan.  Apabila kapasitas area dalam gedung sudah penuh, pelanggan akan diarahkan untuk menunggu di dalam mobil masing-masing.
    • Asuransi Astra juga telah membekali frontliner dengan APD tambahan seperti masker dan face shield. Dimana setiap frontliner yang bertugas diwajibkan untuk selalu mengenakan masker dan face shield saat bekerja di area layanan maupun saat melayani pelanggan.
    • Selain itu jam operasional kantor cabang dan Garda Center pun disesuaikan dengan kebijakan dari pemerintah seiring dengan anjuran physical distancing yang harus tetap diterapkan. 
    • Asuransi Astra juga memastikan kesehatan frontliner dengan memberikan support berupa multivitamin dan melakukan pembersihan fasilitas secara berkala untuk menjamin kebersihan dan kenyamanan karyawan maupun pelanggan yang datang.

    Agar layanan klaim dapat semakin mudah dan cepat diberikan, pelanggan yang hendak datang ke area unit layanan dianjurkan untuk dapat melakukan lapor klaim terlebih dahulu via aplikasi Garda Mobile Otocare. 

    Dengan mengisi laporan klaim via aplikasi terlebih dahulu, pelanggan yang datang ke area unit layanan Asuransi Astra akan mendapatkan antrian khusus sesampainya. Sehingga pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk dapat segera dilayani.

    Pelanggan yang hendak datang ke area unit layanan juga diimbau untuk memeriksa terlebih dahulu waktu operasional unit layanan Asuransi Astra yang sudah kembali beroperasi, dapat di cek melalui sosial media Asuransi Astra dan Garda Oto official account Instagram yaitu di @asuransiastra atau di @garda.oto dan official account twitter di @_AsuransiAstra ataupun di @GardaOto. 

    Saat ini untuk semua unit layanan seperti kantor cabang di Jakarta tetap beroperasi, untuk unit layanan Garda Center bertahap akan kembali buka menyesuaikan dengan perkembangan kebijakan PSBB yang berbeda di setiap daerahnya.

    Kebijakan normal baru dengan penerapan protokol kesehatan tentunya membuat akses pelayanan publik kepada masyarakat menjadi terbatas. Terlepas dari berbagai macam bentuk pembatasan pergerakan sosial yang ada, tidak menjadi halangan bagi Asuransi Astra untuk selalu berusaha menyesuaikan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan, dimana hal ini merupakan wujud nyata dari visi perusahaan yaitu untuk memberikan peace of mind kepada jutaan pelanggannya.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here