Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruMobil Konsep Lexus Pukau Pengunjung GIIAS 2019

    Mobil Konsep Lexus Pukau Pengunjung GIIAS 2019

    TANGERANG – Mengusung tema “Future in Motion” pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, 18-28 Juli 2019 menampilkan transformasi teknologi industri otomotif serta inovasi terbaru dari para agen pemegang merek (APM).

    Ini sekaligus menjadi penanda pergerakan industri otomotif Indonesia menyongsong kemajuan di masa depan, termasuk dalam produk kendaraan. 

    Tidak mengherankan bila pameran satu-satunya milik GAIKINDO ini banyak menampilkan model kendaraan masa depan dalam bentuk concept car. Tercatat ada 7 model konsep yang dipamerkan oleh para peserta pameran.

    Salah satunya adalah Lexus LF-1 Limitless Concept yang merupakan The Future Aspiration of Flagship Luxury Crossovers.

    Lexus LF-1 Limitless Concept memamerkan karya teknologi, inovasi dan evolusi desain Lexus flagship SUV masa depan yang didefinisikan sebagai beyond autonomous drivingbeyond artificial intelligence, dan beyond all limitations.

    “Mobil konsep ini diciptakan berlandaskan harmonisasi antara autonomous driving atau kendaraan yang dapat dikemudikan dengan operasi minimum manusia dengan menggunakan chauffeur mode dan human touch apabila pengemudi ingin merasakan driving experience,” papar General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, Senin (22/7/2019) di ICE BSD, Tangerang.

    Di desain dan diproduksi oleh CALTY Design Research di California, Amerika Serikat, mobil ini tampil memukau pengunjung pameran. 

    Eksteriornya didesain dengan Lexus signature spindle grille yang menerapkan 3-D movement. Grille tersebut terintegrasi dengan bumper depan, kap mesin, lampu dan fender. Panoramic Glass Roof memperkuat konsep “limitless” dengan adanya atap kaca yang berlanjut dari depan ke belakang.

    Agar tidak mengganggu pandangan pengemudi ke belakang, Lexus LF-1 Limitless Concept dilengkapi dengan Split Rear Spoiler untuk jangkauan visibilitas yang maksimal.

    Sementara pada bagian interior, Lexus LF-1 Limitless Concept di desain untuk menjadi oase untuk pengemudi dan penumpangnya dengan mengutamakan omotenashi dan kenyamanan. Konfigurasi 2+2, kokpit mobil dirancang untuk membuat pengemudi berkonsentrasi dengan menggantikan semua tombol analog dengan motion sensors

    Bagian pintu dan langit-langit dipercantik dengan fiber optic LED lighting yang layaknya taburan bintang di langit.

    Nantinya model konsep ini akan terus disempurnakan di masa mendatang, seperti opsi variasi sistem gerak berbahan bakar fuel cell, hybrid, plug-in hybrid, bensin dan listrik. 

    Nah, sebelum nantinya diproduksi massal, mungkin untuk menjawab rasa penasaran, jika berkunjung ke pameran, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk melihat langsung bentuk nyata LF-1 Limitless Concept. 

    Apalagi mobil konsep ini di GIIAS merupakan debut pertamanya di kawasan Asia Tenggara. Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini.

    Tapi untuk mengetahui model-model Lexus lainnya yang sudah lebih dulu eksist di pasar Indonesia, silahkan klik disini. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here