Kamis, September 29, 2022
More
    GIIAS 2022Lexus LF-Z Electrified Concept, Mobil Listrik Masa Depan yang Curi Perhatian Pengunjung...

    Lexus LF-Z Electrified Concept, Mobil Listrik Masa Depan yang Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2022

    Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 dimanfaatkan Lexus untuk menampilkan seluruh kendaraan elektrifikasi. Termasuk mobil masa depan, Lexus LF-Z Electrified Concept dan Lexus RX.

    Khusus LF-Z Electrified Concept, mobil ini memang menyedot perhatian pengunjung GIIAS 2022. Hal ini karena wujud dari mobil konsep tersebut memang memukau sehingga banyak yang penasaran.

    Menurut General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma, The Lexus LF-Z Electrified Concept merupakan Next Generation of Lexus yang menampilkan citra masa depan dan arah evolusi Lexus di masa yang akan datang, dimana mobilnya sendiri menggabungkan antara dan teknologi. 

    “Seluruh inovasi yang tertanam dalam Lexus LF-Z Electrified Concept adalah kisi-kisi desain, fitur, dan teknologi pada model-model terbaru yang akan diperkenalkan Lexus dalam waktu dekat,” ungkap Bansar saat ditemui di booth Lexus, di GIIAS 2022, ICE, BSD, Tangerang Selatan. 

    Bansar mengklaim, Lexus LF-Z Electrified Concept sejalan dengan pengembangan teknologi elektrifikasi untuk mencapai carbon neutrality

    Lexus LF-Z Electrified Concept depan

    Hanya saja sebelum LF-Z Electrified Concept direalisasi atau diproduksi secara masal, beberapa teknologi yang ada di dalam mobil konsep diwujudkan ke dalam All New Lexus RX yang turut dipamerkan di booth Lexus, di GIIAS 2022.

    Maka dari itu, Bansar tak menampik jika Lexus RX terbaru akan segera diluncurkan di Indonesia dengan dua varian yaitu Hybrid Electric dan Plug-in Hybrid Electric. 

    Lexus LF-Z Electrified Concept

    Nah OLXers mau tahu bagaimana rupa dari Lexus LF-Z Electrified Concept dan All New Lexus RX lihat ulasannya di bawah ini.

    Seperti disebutkan di atas, bahwa Lexus LF-Z Electrified Concept memang mampu menyedot perhatian pengunjung GIIAS 2022. 

    Ya, ini karena desain mobil konsep tersebut memiliki penampilan yang menawan, dimulai dengan bagian depan kendaraan yang lebih rendah dan semakin memuncak di bagian belakang untuk memperlihatkan karakteristik desain yang unik.

    Lexus LF-Z Electrified Concept samping

    Lexus LF-Z Electrified Concept juga diklaim memiliki sejumlah terobosan, berkat spindle design yang dibagi menjadi tiga dimensi, yaitu keseluruhan body kendaraan, yang menghasilkan styling yang sejalan dengan perkembangan teknologi.

    Mobil masa depan ini juga mengusung konsep “Lexus Driving Signature”, dimana Lexus LF-Z Electrified Concept memiliki sistem penggerak yang dapat berubah secara adaptive dari Front Wheel Drive (FWD), Rear Wheel Drive (RWD) atau All-Wheel Drive (AWD) yang juga disempurnakan dengan teknologi Steer-by-Wire.

    Lexus LF-Z Electrified Concept juga telah menggunakan konsep Tazuna Cockpit di bagian interior yang didukung oleh all new multi-screen interface yang terinspirasi dari bentuk kupu-kupu hitam.

    Yang lebih canggih lagi, mobil ini juga memiliki serangkaian layar yang ditempatkan di sepanjang garis pandangan pengemudi sehingga seluruh tombol, tampilan head-up display, sistem navigasi, sistem audio, dan driving mode, dapat dioperasikan tanpa perlu mengubah pandangan sehingga meningkatkan konsentrasi berkendara pengemudi.

    Lexus LF-Z Electrified Concept belakang

    Ada juga teknologi Artificial Intelligence, dimana pengemudi dapat berinteraksi melalui sentuhan atau suara saat mengendarai mobil konsep ini.

    Kehadiran mobil elektrifikasi yang dipamerkan Lexus, ternyata membuat merek mobil premium asal Jepang tersebut jadi pertama dan satu-satunya yang menghadirkan 100 persen unit display berteknologi elektrifikasi.

    Tak heran jika booth Lexus sendiri mengusung tema “An Alluring Future of Tomorrow”, Lexus hadir dengan membawa konsep “Eco-Friendly” lounge untuk menegaskan visi tersebut. Hal ini pula sejalan dengan tema yang diusung GIIAS 2022, berupa ‘The Future Is Bright.

    OLX Autos Hadir di GIIAS 2022

    OLX Autos melanjutkan perjalanannya di Indonesia dengan kembali bekerja sama dengan GAIKINDO menjadi official trade in partner pada event GIIAS 2022. 

    Upaya ini merupakan bentuk komitmen OLX Autos untuk memperkuat industri otomotif, dengan mempermudah calon pembeli mobil baru mendapatkan mobil idamannya dengan cara menjual mobil lamanya. 

    Selama gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di OLX Autos Spot di Hall 9, OLX Autos Information Booth di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10, serta Inspection Center di Area Parkir Hall 10 untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

    Jual mobil lamamu di OLX Autos GIIAS 2022 sekarang dan dapatkan penawaran harga terbaik dari hasil pengecekan secara menyeluruh.

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, #PilihYangPasti di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here