Jumat, September 30, 2022
More
    GIIAS 2022Lexus RX Terbaru Hadir di GIIAS 2022, Kapan Diluncurkan di Indonesia?

    Lexus RX Terbaru Hadir di GIIAS 2022, Kapan Diluncurkan di Indonesia?

    Brand Lexus memang kerap menghadirkan mobil premium dengan teknologi canggih. Bahkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, merek mobil mewah asal Jepang memamerkan All New Lexus RX. 

    Menurut Bansar Maduma, General Manager Lexus, rencana untuk mendatangkan All New Lexus RS, agar Lexus Indonesia selangkah lebih maju untuk mewujudkan visi dan tujuan Lexus Electrified di Tanah Air.

    “The All New Lexus RX akan menjadi model pertama di segmen Medium Luxury SUV dengan teknologi elektrifikasi melalui kehadiran varian Hybrid Electric dan Plug-in Hybrid Electric,” ungkap Bansar saat ditemui di ajang GIIAS 2022. 

    Maka dari itu, dia tak menampik jika Lexus Indonesia sedang mempersiapkan agar All New RX dapat masuk ke pasar otomotif nasional. Bahkan persiapan yang dilakukan tak hanya produk, tapi juga after sales.

    “Sehingga saat kami luncurkannya produknya, tentu sudah harus layak jalan dan sebagainya,” ujarnya.

    Sekadar informasi, Lexus memang cukup konsen menghadirkan deretan mobil berteknologi elektrifikasi, baik listrik maupun hybrid. Sebab Lexus sendiri sudah meluncurkan model All-Electric pertama-nya yaitu Lexus UX 300e.

    Bahkan Lexus UX300e akan menjadi salah satu mobil listrik yang akan menjadi kendaraan utama para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

    All New Lexus RX di GIIAS 2022

    Lexus RX di GIIAS 2022

    Sosok All New Lexus RX di GIIAS 2022 memang sangat menarik. Pasalnya mobil ini sudah mengadopsi bahasa “Limitless Design” terbaru, termasuk melalui perubahan signifikan pada bagian Spindle Grille menjadi Spindle Body.

    The All New Lexus RX telah mengadopsi GA-K platform untuk menyempurnakan beberapa elemen seperti low center of gravity, weight reduction, dan body rigidity

    Oia, mobil ini juga disebut-sebut sudah memiliki beberapa teknologi dan fitur canggih yang akan dibenamkan pada mobil masa depan Lexus LF-Z Electrified Concept.

    Disebutkan, jika masuk Indonesia nanti, Lexus RX dilengkapi Hybrid Electric dan Plug-in Hybrid Electric. Akan tetapi untuk pasar global mobil ini hadir dalam enam pilihan yaitu Standard, Premium, Premium+, Luxury, F Sport Handling, dan F Sport Performance.

    Nah, untuk jantung pacunya sendiri tidak disebutkan. Akan tetapi sebagai gambaran, model RX yang sudah ada dipasaran Indonesia dibenamkan mesin Turbo 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, VVT-I, yang menghasilkan daya 1.998 cc. 

    Mesin tersebut mampu menghasilkan daya 235 Tk pada 4.800-5.600 rpm dan torsi 350 Nm pada 1.650-4.000 rpm. Tenaga pada mesin ini kemudian disalurkan melalui transmisi enam percepatan untuk menggerakan roda depan, sehingga membuat Lexus RX mampu melaju dengan kecepatan 200 km per jam.

    Nah, untuk model baru selanjutnya kemungkinan ada perubahaan yang membuat performa mobil akan lebih baik.

    OLX Autos Hadir di GIIAS 2022

    OLX Autos melanjutkan perjalanannya di Indonesia dengan kembali bekerja sama dengan GAIKINDO menjadi official trade in partner pada event GIIAS 2022. 

    Upaya ini merupakan bentuk komitmen OLX Autos untuk memperkuat industri otomotif, dengan mempermudah calon pembeli mobil baru mendapatkan mobil idamannya dengan cara menjual mobil lamanya. 

    Selama gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di OLX Autos Spot di Hall 9, OLX Autos Information Booth di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10, serta Inspection Center di Area Parkir Hall 10 untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

    Jual mobil lamamu di OLX Autos GIIAS 2022 sekarang dan dapatkan penawaran harga terbaik dari hasil pengecekan secara menyeluruh.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here