Rabu, Januari 26, 2022
More
    BeritaLG Pamer Mobil Masa Depan Omnipod Canggih, Modern dan Keren

    LG Pamer Mobil Masa Depan Omnipod Canggih, Modern dan Keren

    Mendengar kata LG, mungkin sebagian kalangan masyarakat di Indonesia mengenalnya dengan berbagai produk perlengkapan rumah tangga, mulai dari TV, Kulkas, mesin cuci, dan lain-lain.

    Namun perlu OLXers ketahui, pamor brand LG yang merupakan perusahaan teknologi asal Korea Selatan, kini menampilkan mobil yang disebut Omnipod.

    Dilansir Carscoops, meski masih mobil konsep, namun secara garis besar mobil ini dianggap dapat mengaburkan batasan antara rumah dan sebuah mobil.

    Sementara itu, bagi LG, sebuah Omnipod berfungsi sebagai kantor di rumah, pusat hiburan, bahkan lounge pribadi.

    Gambaran kabin LG Omnipod.

    Tidak disebutkan secara detail spesifikasi Omnipod seperti mesin hingga performanya. Akan tetapi, jika dilihat tampak luar, Omnipod lebih mirip sebuah mobil van, lengkap dengan roda, jendela, dan lainnya.

    kabarnya, Omnipod ini akan menggunakan aplikasi yang digunakan pada smartphone yaitu Soft V2X atau singkatan dari Vehicle to Everything.

    Ya, aplikasi ini disebutkan jadi komunikasi antara kendaraan dan pengguna jalan atau sepeda untuk keselamatan pejalan kaki. Alhasil, saat mobil dioperasikan, dapat mendeteksi keberadaan pejalan kaki hingga pengendara sepeda.

    Dengan aplikasi ini, Omnipod bisa memberikan data kendaraan mulai dari kecepatan, lokasi, hingga fitur peringatan potensi tabrakan.

    Hal menarik dari LG Omnipod

    Gambaran kabin LG Omnipod

    Nah, yang paling mengesankan ketika masuk ke dalam kabin. Omnipod sangat terasa kendaraan masa depan yang modern.

    Bagaimana tidak, pada kabin dalam bagian depan, seperti tak ada lingkar kemudi atau dashboard layaknya mobil seperti sekarang.

    Sebaliknya, bagian dalam mobil ini, pengoperasianya memanfaatkan sebuah layar dengan ukuran besar dan memanjang.

    Layar yang digunakan disebutkan dapat membaca cluster instrument digital, sistem infotainment, dan lainnya.

    Belum lagi, bagian jok depan dibuat hanya satu, dan itu pun bisa diputar ke belakang. Pada baris belakang ada kursi, tapi lebih mirip sofa lengkung.

    Gambaran kabin LG Omnipod.

    Tidak sampai disitu, Omnipod ini memang bisa membuat si pemilik merasa di rumah, atau sebuah ruangan bukan di dalam mobil.

    Pasalnya, banyak peralatan rumah tangga disematkan, mulai dari kulkas, dispenser, TV hingga mesin pembuat kopi. Bahkan ada juga rak pakaian.

    Disebutkan, mobil ini juga dilengkapi mode bioskop, dan bagian langit-langit Omnipod jadi terlihat indah berkat lampu-lampu dengan berbagai bentuk.

    Nah, mobil Omnipod kini sedang di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2022, Las Vegas, Amerika Serikat.

    Gimana menurut OLXers canggihkan?

    OLXers yang ingin berencana jual mobil lama kalian bisa langsung ke OLX Autos #JUJURLYAMAN.

    Baca juga  Mitsubishi Pamer Mobil SUV Listrik Konsep di Tokyo Motor Show 2019

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here