Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilReviewLihat Lebih Detail Wujud Honda BR-V Generasi Kedua

    Lihat Lebih Detail Wujud Honda BR-V Generasi Kedua

    Honda BR-V generasi kedua akhirnya meluncur untuk pertama kalinya di Indonesia. Tampilan Honda BR-V ini mengalami perubahan secara total dan siap menghadapi si kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Mitsubishi Xpander Cross, serta Suzuki XL7.

    Tampilan Honda BR-V ini memang tak lepas dari pengembangan sosok N7X Concept yang sempat heboh beberapa bulan lalu. Ya, Honda BR-V memang jadi terasa berbeda dan lebih terlihat sangar namun tetap sporty.

    Belum lagi, Honda BR-V terbaru ini diklaim sudah dibenamkan berbagai teknologi canggih yang belum ada di generasi terdahulunya, tetapi juga menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya.

    Nah, menurut Business Innovation and Marketing merangkap Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, konsumen yang menginginkan Honda BR-V terbaru ini sudah bisa dipesan di dealer Honda dengan harga paling rendah sekitar Rp 260 jutaan.

    “Untuk proses pengiriman ke rumah pembeli akan dilakukan mulai awal Januari tahun depan,” ungkap Billy saat peluncuran melalui virtual, Selasa 21 September 2021.

    Diketahui, untuk mengembangkan generasi kedua BR-V ini telah dilakukan studi panjang dan mendalam agar menyesuaikan kebutuhan serta kebiasaan berkendara konsumen di Indonesia.

    Nah, OLXer yang penasaran dengan detail wujud Honda BR-V terbaru, berikut ini beberapa foto yang disertai dengan ubahannya.

    Honda BR-V
    Tampilan depan dan samping Honda BR-V terbaru. (Honda)

    All New Honda BR-V, begitulah sebutan untuk mobil tersebut saat ini, yang disebut telah menggunakan bahasa desain baru dengan mengung konsep Jetliner Cross.

    Untuk tampilan wajah Honda BR-V terbaru, cukup menarik, belum lagi grill depan lebar dan terlihat menyatu dengan lampu utama yang suda menggunakan LED dan Daytime Running Light.

    Honda BR-V
    Tampang samping Honda BR-V terbaru. (Honda)

    Sementara pada bagian samping mobil ini terlihat garis bodi yang memanjang hingga keburitan, sehingga terasa lebih berkarakter. Adapun tampilanya jadi lebih terkesan tangguh berkat kaki-kaki menggunakan velg berukuran 17 inci.

    Honda BR-V
    Tampilan belakang Honda BR-V terbaru. (Honda)

    Jika melihat bagian bokong, Honda BR-V terbaru ini memang ikut mengalami perubahan, dimana bagian belakang telah mengusung desain baru yang lebih cembung, terlebih penggunaan lampu belakang yang dilengkapi dengan LED Light Bars dirancang menyatu dengan garis bodi.

    Honda BR-V
    Tampilan kabin Honda BR-V terbaru. (Honda)

    Desain lingkar kemudi mobil sudah menggunakan lapisan berbahan kulit, termasuk pada sandaran tangan dan sisi pintu serta panel dashboard.

    Pada lingkar kemudi ini pula terdapat tombol-tombol yang dapat mengatur audio, Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone, sampai beberapa pengaturan fitur pada layar 4.2 inch Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard.

    Oia, Honda BR-V terbaru sudah sangat mewah seperti pengguna start stop engine untuk menyalakan mesin mobil, sehingga tak perlu lagi anak kunci.

    Honda BR-V
    Tampilan head unit, dan tombol AC Honda BR-V terbaru.

    Honda BR-V generasi kedua ini sudah mengggunakan sistem audio video baru dengan layar sentuh berukuran 7 inci yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

    Tampilan pengaturan AC juga baru. Bahkan saat menggunakan remote Engine Start yang berfungsi yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dari luar, maka AC ini akan secara otomatis menyala sebelum OLXer masuk ke dalam kendaraan.

    Honda BR-V
    Honda BR-V

    All New Honda BR-V yang dilengkapi Power Outlet berdaya 12 V di setiap barisnya ini sejatinya memiliki banyak ruang penyimpanan untuk benda-benda kecil depan dan belakang, tempat cangkir di area konsol, pelindung matahari dengan kaca rias dan lampu, 8 tempat botol air dan kursi baris ketiga,

    Oia, mobil ini juga memiliki tiga baris tempat duduk yang mampu menampung tujuh orang penumpang. Namun begitu, jika digunakan untuk membawa barang, maka jok baris ketiga bisa dilipat hingga 50/50.

    Honda BRV
    Honda BR-V terbaru kini banyak dilengkapi fitur-fitur canggih.

    All New Honda BR-V kini dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSINGTM, dimana teknologi ini sudah disematkan pada mobil-mobil seperti New Honda Odyssey, All New Honda Accord dan New Honda CR-V.

    Dengan teknologi Honda SENSINGTM, maka ada beberapa fitur canggih yang bisa dioperasikan, seperti :

    – Lead Car Departure Notification System (LCDN), sistem yang berfungsi untuk menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan di depannya mulai menjauh.

    – Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM), merupakan sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. CMBSTM didesain untuk memberi tanda atau peringatan ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.

    – Lane Keeping Assist System (LKAS), membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

    – Road Departure Mitigation (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.

    – Adaptive Cruise Control (ACC), membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.

    – Auto-High Beam, sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

    Selain itu, Honda BR-V juga telah dilengkapi fitur-fitur canggih seperti Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Honda LaneWatchTM, Smart Entry System, Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal.

    Honda BR-V
    Mesin Honda BR-V. 

    Untuk jantung pacu, All New Honda BR-V mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 119 Tk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm. Mesin tersebut diklaim telah disempurnakan dan didukung sistem transmisi CVT yang baru, menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa yang lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai standar EURO 4.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here