Long Weekend Mau Liburan ke Puncak? Pastikan Punya Surat Keterangan Rapid Test Antigen

0
41

News.OLX.co.id – Di minggu kedua Maret 2021 ini, kita kembali menikmati long weekend menyusul adanya libur nasional merayakan Isra Mi’raj di hari Kamis, 11 Maret, kemudian disusul Hari Raya Nyepi di hari Minggu, 14 Maret 2021.

Biasanya moment long weekend ini akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Khususnya untuk warga Jakarta, libur panjang seperti ini biasanya akan dimanfaatkan jalan-jalan atau refreshing keluar kota, dimana Kota Bogor merupakan tujuan yang paling sering disambangi, terutama kawasan wisata alam Puncak.

Nah, buat OLXers yang sudah ada rencana menghabiskan long weekend kali ini di wilayah Bogor dan sekitarnya, sebaiknya menyimak informasi penting yang satu ini.

Dari akun @TMCPolresBogor di laman Instagram, ada sebuah pemberitahuan bahwa wisatawan yang berasal dari luar Kota Bogor wajib membawa surat keterangan rapid test antigen. Jika tidak bisa menunjukkan surat tersebut, petugas secara tegas akan menyuruh kendaraan untuk putar balik.

Tmcpolresbogor : “Selama Pemberlakuan PPKM Berbasis Mikro di Kabupaten Bogor Tanggal 09 Maret 2021 s.d 22 Maret 2021, Wisatawan Dari Luar Bogor Wajib Membawa Surat Keterangan Rapid Test Antigen. Petugas Akan Memutar Balik Kendaraan Apabila Tidak Dapat Menunjukan Surat Keterangan Rapid Test Antigen” bunyi pemberitahuan tersebut diposting hari Rabu, (10/3/2021).    

 

Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini Bogor sedang menjalani Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Kabupaten Bogor, pada 9-22 Maret 2021. Dengan syarat harus menunjukkan surat rapid test antigen yang hanya berlaku 3×24 jam, diharapkan bisa menekan jumlah kendaraan dari luar Kota Bogor yang bermaksud melintasi kawasan Puncak, Bogor bisa dikendalikan. 

Jadi, jika OLXers memang sudah merencanakan liburan di long weekend kali ini, sebaiknya bekali seluruh anggota keluarga dengan surat keterangan rapid test antigen dengan hasil yang tentunya harus negatif. Ini supaya OLXers tidak sia-sia saat sudah sampai tapi kemudian harus disuruh putar balik ke Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here