Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    InformasiProdukMagnetto, Terobosan Baru Untuk Mesin Mobil Awet dan Ruang Bakar yang Bersih

    Magnetto, Terobosan Baru Untuk Mesin Mobil Awet dan Ruang Bakar yang Bersih

    News.OLX.co.id – Siapapun sudah pasti mengerti pentingnya fungsi oli dalam mendukung performa mesin kendaraan. Mesin mobil butuh pelumasan yang dilakukan oleh oli mesin, karena dalam mesin terdapat ratusan bahkan ribuan komponen yang bekerja secara bersamaan. 

    Untuk menjaga performa mesin ini tetap awet, maka sangat disarankan untuk melakukan penggantian oli mesin tiap 10.000 km sekali.

    Tetapi fungsi oli bukan sekadar melumasi komponen saja, tetapi juga memiliki zat yang berfungsi untuk membersihkan mesin. Dalam setiap gesekan komponen mesin mobil menghasilkan gram atau partikel besi, yang secara otomatis akan terbawa ke ruang bakar. 

    Mungkin memang tidak banyak, tapi partikel besi ini pasti selalu ada setiap kali mesin bergesekan.

    Jika dibiarkan dalam waktu lama, berakibat pada beratnya tarikan mobil serta konsumsi bahan bakar lebih boros. Bahkan berpotensi menimbulkan kerusakan pada mesin.

    “Mesin dan transmisi dalam penggunaan wajar menghasilkan partikel logam yang sangat kecil dan tercampur ke dalam oli. Karena partikel ini sangat kecil, sehingga filter oli paling canggih sekalipun tidak dapat menyaring partikel ini,” ujar Lung Lung owner Dokter Mobil dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/2/2021).

    Mencari solusinya, Dokter Mobil sudah melakukan riset selama 6 bulan untuk mencari solusi akan permasalahan ini. Hasilnya, mesin mobil butuh alat bernama Magnetto, magnet filter oli yang punya kekuatan tinggi untuk menarik gram atau partikel besi dengan ukuran 3-4 micron.

    Magnetto berfungsi untuk mengurangi kontaminasi partikel kecil secara efektif sehingga dapat menjaga kemurnian oli, dengan begitu oli tidak bercampur serta terbebas dari logam, tidak ikut kembali kedalam mesin yang dapat menimbulkan kerusakan dan tarikan mobil lebih berat.

    “Magnetto cara kerjanya instan, setelah terpasang pada filter oli maka langsung secara cepat Magnetto akan menarik gram atau partikel besi yang terdapat pada filter oli agar tidak masuk ke ruang bakar,” tambah Lung Lung.

    Seperti magnet pada umumnya, Magnetto sangat mudah dipasang tanpa peralatan khusus dan dapat digunakan kembali saat mengganti filter oli serta dapat dipindahkan ke mobil lain.

    “Alat ini bersifat lifetime dan dapat dilepas lalu dipasang kembali ke filter oli yang baru setiap kali akan mengganti filter oli. Di Dokter Mobil memiliki garansi satu kali tukar baru dengan ketentuan waktu seumur hidup jika alat ini kehilangan daya tariknya dalam pemakaian wajar bukan karena jatuh atau terbentur,” pungkasnya.  

    Untuk memasang Magnetto, pemilik mobil bisa memesannya di seluruh bengkel cabang Dokter Mobil.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here