Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMandiri Tunas Finance Support Pembiayaan Kendaraan Listrik

    Mandiri Tunas Finance Support Pembiayaan Kendaraan Listrik

    Jakarta – Pemerintah Indonesia sedang gencar-gencarnya memberikan sosialisasi penggunaan kendaraan listrik demi demi masa depan lingkungan yang bersih serta upaya menyelamatkan minyak bumi.

    Usai Jokowi menandatangani Perpres No. 55/2019 tentang Percepatan Progam Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan dan telah diundangkan sejak 12 Agustus 2019, berturut-turut berlangsung Parade Kendaraan Listrik yang berlangsung di SIlang Monas pada akhir pekan lalu, kemudian dilanjut dengan pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 pada 4-5 September 2019. 

    PT Mandiri Tunas Finance (MTF) yang bergerak di bidang usaha kredit pembiayaan kendaraan menyambut hal ini dengan positif.

    “Prinsipnya kami siap mensupport mobil listrik,” tegas Direktur Utama MTF Arya Suprihadi, di Graha Mandiri, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

    Arya menyatakan saat ini pihaknya sedang mengamati bagaimana perkembangan kendaraan listrik di Tanah Air. Namun ini menjadi sebuah berita positif bagi seluruh lembaga pembiayaan, termasuk MTF.

    “Kita lihat bagaimana infrastruktur pendukungnya. Kalau ada pasarnya terus bagaimana dengan ketersediaan stasiun pengisian daya-nya. Kalau mobil konvensional kan sudah jelas banyak SPBU. Tapi kalau mobil listrik kan masih perlu infrastruktur pendukung yang harus menjadi perhatian kita semua,” ujarnya.

    Tapi ia meyakini di masa depan mobil listrik akan punya market yang lebih baik. “Yang pasti kita siap support dalam hal pembiayaan,” pungkas Arya. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here