Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaMasih Diskon PPnBM 100%, Mitsubishi Xpander Ultimate Terus Dicari Konsumen

    Masih Diskon PPnBM 100%, Mitsubishi Xpander Ultimate Terus Dicari Konsumen

    News.OLX.co.id – Insentif pembelian mobil berupa potongan PPnBM 100% diputuskan oleh Pemerintah tetap berlanjut hingga Agustus 2021 mendatang. Sebelumnya kebijakan ini akan dilakukan bertahap dari diskon 100% hingga Mei 2021, dilanjutkan dengan diskon 50% hingga Agustus 2021, dan terakhir 25% hingga November 2021. 

    Perpanjangan relaksasi yang berlaku hingga Agustus mendatang diharapkan bisa terus mempertahankan serta mendongkrak sektor otomotif nasional yang terhantam situasi pandemi COVID-19 yang terjadi sejak awal tahun 2020 lalu. 

    Banyak pabrikan mobil menyambut gembira keputusan tersebut, yang berarti kesempatan masyarakat untuk membeli mobil baru dengan harga lebih ringan akan terus berlanjut.

    Salah satunya Mitsubishi Indonesia yang cukup menikmati hasil kebijakan ini lewat penjualan model MPV andalannya, Mitsubishi Xpander.

    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil mengatrol tingkat penjualan selama program insentif PPnBM 100% (Maret – Mei 2021) berjalan. Penjualan mobil Mitsubishi di periode tersebut naik hingga lebih dari 37% dibandingkan dengan periode kuartal Desember 2020 – Februari 2021.

    Total penjualan retail di segmen kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors hingga Mei 2021 mencapai 7.516 unit dengan penguasaan market share 12,6%. 

    Dari total tersebut, segmen kendaraan penumpang berkontribusi sebanyak 5.195 unit, dengan penjualan Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi sebesar 49,6%. 

    Tapi kejutannya bukan hanya itu, melainkan varian Xpander apa yang paling laris dan paling banyak diburu konsumen selama ada program PPnBM ini.

    “Mengenai varian apa yang paling laris saat PPnBM, kalau kita lihat hampir semua varian Xpander maupun Xpander Cross mengalami peningkatan demand. Namun yang paling tinggi permintaannya adalah Xpander Ultimate dan Xpander Cross yang premium,” jelas Budi Dermawan Daulay Group Head of Regional Sales – Sales & Marketing Division MMKSI, Kamis (10/6/2021) lalu.

    Kondisi ini tidak lepas dari harga jual Xpander Ultimate yang turun cukup banyak jika dibandingkan harga jual sebelum adanya program ini. Dengan diskon PPnBM 100%, harga Xpander Ultimate terkoreksi jadi lebih murah hingga Rp 18 Juta. 

    “Dengan adanya PPnBM demand tinggi tidak hanya terjadi di Jadobetabek saja. Di beberapa area lainnya juga mengalami peningkatan hingga 100%. Saya yakin dengan adanya periode kedua PPnBM 100% akan memberikan suatu minat kepada konsumen untuk memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah saat ini,” lanjut Budi Dermawan.

    Potongan harga hingga belasan juta rupiah untuk model Xpander, tentunya konsumen berpikir mengapa harus beli varian yang paling bawah, kalau varian Xpander tertinggi saja juga cukup murah. 

    Xpander Ultimate

    Apalagi dari sisi fitur yang ditawarkan juga lebih lengkap, termasuk fitur Cruise Control yang tidak ada di varian bawah. Xpander Ultimate sudah disematkan material aksen kayu yang menjadikan tampilannya lebih elegan. 

    Begitu juga pada lingkar kemudi yang memiliki Hands free function with Steering Switch. Serta Rear view camera dan headunit berlayar sentuh.  Hadir lebih mempermudah pemilik mobil, Xpander Ultimate juga dibekali Keyless Operating System (KOS)

    Xpander Ultimate

    Tentunya seluruh keunggulan fitur yang dimiliki oleh Xpander Ultimate ini menjadi unique selling point tersendiri bagi para konsumen.

    Inilah alasan mengapa varian tertinggi Mitsubishi Xpander ini banyak diminati konsumen. Banderol normal untuk Xpander Ultimate Rp 278,9 juta, namun setelah dipotong diskon PPnBM 100% menjadi Rp 262 juta-an. Wajar kan kalau akhirnya di tengah kebijakan Pemerintah yang memudahkan orang untuk membeli mobil, konsumen lebih memilih untuk beli varian atas, Xpander Ultimate.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait