Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasMasih Langka, Nissan Fairlady Bekas Harganya Miliaran di Indonesia

    Masih Langka, Nissan Fairlady Bekas Harganya Miliaran di Indonesia

    Mobil bekas mungkin nilai jualnya akan semakin menurun setiap tahunnya. Ya, ini adalah salah satu fakta jika memiliki sebuah mobil.

    Tapi OLXer harus tahu juga mobil-mobil yang bisa dijadikan investasi karena ada beberapa mobil yang harganya justru mengalami peningkatan, atau setidaknya harga mobil bisa bertahan meski sudah berganti tahun.

    Ya, setidaknya hal ini juga dialami salah satu mobil sport atau sports car asal Jepang, Nissan Fairlady. Di situs jual beli OLX.co.id, mobil yang tergolong langka dan tidak pasaran di jalanan ini ternyata cukup menarik perhatian.

    Hal ini tak lain karena Nissan Fairlady atau Nissan model Z, meski tahun produksinya lebih dari 10 tahun, namun harganya masih seksi, karena tembus di atas Rp 1 miliar.

    Bahkan ada juga koleksi mobil Nissan Fairlady 370Z generasi keenam yang ditawarkan di OLX ternyata tergolong rare atau langka. Mobil lansiran 2010 tersebut ditawarkan oleh penjual bernama Nicholas Santoso, yang berdomisili di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

    Nissan Fairlady
    Salah satu Nissan Fairlady yang dijual di OLX.co.id dengan harga Rp 1,1 miliar. (OLX)

    Dalam keterangan disebutkan, Nissan Fairlady Z miliknya merupakan Coupe dengan kelir hitam dengan bahan bakar bensin, dan odometer masih sekitar 13 ribuan kilometer.

    “RARE JDM. FULL ORISINIL. Nissan Fairlady 370Z LOW KM 2010,” kata dia dengan menyebut ‘Milik Kolektor’.

    Dia juga mencantumkan bahwa mobil sudah dibayar pajaknya, dan akan berakhir tahun depan tepatnya pada bulan empat tahun 2022.

    Tak sampai disitu, dia juga menyebutkan bahwa mobil sangat terawat dengan baik, bahkan body mobil dilakukan perawatan menggunakan Nano Coating Highest Package.

    “Price 1,1 M (miliar) nego, lokasi Jakarta,” tulisnya.

    Diketahui untuk jantung pacu Nissan Fairlady 370Z ini dibenamkan mesin V6 berkapasitas 3,7 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 350 Tk dan torsi 373 Nm. Di atas kertas, mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km hanya dalam waktu 5,1 detik.

    Sekilas Munculnya Nissan Fairlady Z

    Nissan Fairlady sejatinya juga dikenal dengan sebutan Seri Z, dimana untuk model pertamanya lahir pada Oktober 1969 di Jepang.

    Untuk model pertamanya dikenal juga dengan sebutan Datsun 240Z atau S30. Untuk pasar domestic Jepang, Nissan Fairlady dibenamkan mesin 2.0L, SOHC, L20A yang menghasilkan daya hingga 130 Tk.

    Namun untuk pasar luar, seperti di Amerika Serikat mesinnya lebih besar yaitu 2.4L L24 inline-6, dengan dua karburator tipe Hitachi SU, sehingga menghasilkan power sampai 150 Tk.

    Sampai saat ini Fairlady yang dikenal sebagai salah satu ikon mobil sport Nissan sudah memiliki enam generasi, seperti generasi kedua disebut Nissan Fairlady 280ZX (S130/Z30), Nissan 300ZX (Z31 First Model), Nissan 300ZX (Z32, Second Model), Nissan 350Z (Z33), dan Nissan 370Z (Z34).

    Tak sedikit pemilik Nissan Fairlady mengaku bahwa memiliki mobil tersebut kepincut karena tampilannya, keandalan nya, performanya, serta harganya cukup terjangkau jika dibandingkan dengan mobil sport lainnya.

    Gimana tertarik? Coba kunjungi aja langsung di sini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here