Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasMasih Menggiurkan Ford Fiesta Bekas Dibanderol Mulai Rp 60 Jutaan

    Masih Menggiurkan Ford Fiesta Bekas Dibanderol Mulai Rp 60 Jutaan

    Merek mobil asal Amerika Serikat, Ford, melalui PT Ford Motor Indonesia sebagai agen resmi memang sudah meninggalkan pasar otomotif nasional pada awal 2016.

    Berbagai alasan merek mobil legendaris yang muncul pada Juni 1903 hengkang di kancah otomotif nasional, yang disebut-sebut memiliki pasar menggiurkan, ternyata usut punya usut, Ford mundur dikarenakan merasa FMI mengalami penurunan penjualan khususnya di Indonesia. 

    Apalagi, Ford kala itu lebih banyak menjual produk yang diperuntukan disektor pertambanga. Hanya saja, saat itu sektor tersebut mengalami penurunan. Sehingga permintaan akan mobil jenis tersebut berkurang.

    Selain itu, walaupun Ford memiliki mobil penumpang perkotaan namun mereka merasa kalah dalam persaingan pasar otomotif di Indonesia yang didominasi pabrikan otomotif asal Jepang, yang notabenenya memiliki tempat perakitan dan produksi di Tanah Air. Alhasil, faktanya harga jual mobil Jepang lebih miring.

    Nah, yang perlu OLXer ketahui, meski sudah tak memiliki agen resmi, namun ada mobil Ford yang cukup menarik bahkan mobilnya tergolong asyik dikendarai, salah satunya adala Ford Fiesta.

    Ya, Ford Fiesta merupakan mobil hatchback yang jadi kompetitor bagi Honda Jazz dan Toyota Yaris. Meski bersaing dengan duo mobil Jepang, namun Ford Fiesta masih cukup dilirik konsumen di Indonesia, apalagi anak muda.

    Termasuk di pasar mobil bekas. Ford Fiesta jadi produk yang harganya masih bertahan antara Rp 140-150 jutaan. Angka ini cukup bertahan untuk sebuah mobil yang tak lagi ada agen resmi. Menariknya, lagi ada juga Ford Fiesta dijejali salah satu mesin terbaik yaitu Ecoboost 1.0 liter.

    Sedangkan Ford Fiesta terendah dijual sekitar Rp 60 jutaan, dan itupun mobilnya dibuat sekitar 2010-2011. Meskipun demikian, model mobil Ford Fiesta yang lebih dari 10 tahun tersebut kondisinya masih cukup mulus.

    Hal ini karena memang tak dapat dipungkiri, masih ada bengkel-bengkel memperbaiki dan toko sparepart menjual komponen Ford. Selain itu, Ford di Indonesia memiliki RMA Indonesia sebagai distributor resmi untuk servis dan suku cadang asli mobil tersebut.

    Jika OLXer ingin mencari Ford Fiesta bekas tidak ada salahnya melihat langsung di OLX.co.id. Sebab ada banyak Ford Fiesta dari berbagai tahun produksi dan juga harganya yang bisa menjadi pertimbangan untuk Anda pilih.

    Mau lihat lebih banyak dan lebih detail soal Ford Fiesta bekas, bisa lihat di sini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here