Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaMasih Pakai Premium? Pertamina Tetap Suplai Hingga ke 4.700 SPBU di Indonesia

    Masih Pakai Premium? Pertamina Tetap Suplai Hingga ke 4.700 SPBU di Indonesia

    Kabar Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan nilai oktan di bawah 91 seperti Pertalite dan Premium untuk tidak lagi dijual rupanya belum akan cepat terlaksana. Pasalnya, PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk tetap menyalurkan dan menyediakan Premium dan juga Pertalite.

    Bahkan Menurut VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman penyaluran dan menyediakan Premium dengan RON 88 dilakukan di 4.700 SPBU yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

    “Berdasarkan penugasan dari Pemerintah, saat ini Pertamina masih menyalurkan dan menyediakan Premium di Indonesia,” ujar Fajriyah Usman, Vice President Corporate Communication Pertamina dalam situs resmi Pertamina.

    Selain Premium, Pertamina juga menyediakan jenis BBM Umum yang meliputi Perta Series (Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo)  dan Dex Series (Pertamina Dex dan Dexlite). 

    “Pertamina juga masih menyediakan Pertalite dan BBM lainnya di SPBU di Indonesia. Untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap menggunakan BBM sesuai kebutuhan,” imbuhnya.

    Seperti diketahui, penugasan penyaluran BBM jenis Premium tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2018 serta Kepmen ESDM Nomor 1851 K/15/MEM/2018.

    Adapun sebelumnya, Indonesia jadi salah satu negara yang mendukung agenda global untuk mengurangi kadar emisi gas buang kendaraan bermotor dan sejalan dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup No. 20 Tahun 2017. Nah karena itu, Pertamina terus konsisten mengedukasi konsumen dan mendorong penggunaan BBM dengan kualitas lebih baik serta lebih ramah lingkungan

    “Sesuai kesepakatan dunia dan Pemerintah, setiap negara berupaya menurunkan emisi karbon  dan mengurangi polusi udara, salah satunya dengan menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan. Seperti yang sudah kita rasakan sejak PSBB, langit biru dan udara lebih baik, untuk itu kami akan mendorong masyarakat untuk menggunakan produk yang lebih berkualitas,” tutupnya.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait