Rabu, September 28, 2022
More
    BeritaEkspor Mobil DFSK Made in Cikande Tetap Laris Meski Masih Pandemi

    Ekspor Mobil DFSK Made in Cikande Tetap Laris Meski Masih Pandemi

    Pabrik otomotif PT Sokonindo Automobile selaku produsen mobil DFSK mencatatkan peningkatan ekspor hingga 80 persen di kuartal pertama 2022.

    Menurut data, mobil DFSK yang dibuat di Cikande, Serang, Banten pada kuartal pertama tahun 2022, telah diekspor dalam bentuk Completely Built Up (CBU) mencapai 510 unit.

    Sedangkan di periode yang sama di tahun sebelumnya, a ekspor mobil DFSK dalam bentuk CBU hanya tercatat 282 unit.

    Menurut Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, meningkatnya ekspor DFSK karena produk yang ditawarkan memiliki standar dan kualitas yang tinggi.

    Diapun menyatakan, mobil DFSK buatan Indonesia dapat diterima karena sesuai dengan standarisasi di tiap-tiap negara tujuan.

    “Hal ini menjadi pertanda bahwa rencana kami dengan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar global sudah tepat dan akan terus kami tingkatkan dari waktu ke waktu,” ungkap Rofiqi dalam keterangannya, Jumat (13/5/2022).

    Rofiqi menuturkan, dengan catatan positif di kuartal pertama tahun 2022, maka hal itu membuat ekspor DFSK menjadi tumbuh dari tahun ke tahun.

    Terlebih hal ini terjadi dimana kondisi pandemi Covid-19 yang mereka juga membuat keran ekspor kembali dibuka dengan baik dan daya beli di negara tujuan sudah kembali meningkat.

    Dengan pertumbuhan ekspor yang positif, Rofiqi memprediksi, pada tahun 2022 total mobil DFSK yang dikirim ke luar negeri akan menyamai, bahkan melampaui tahun 2021 yang tembus 2.141 unit.

    “Seluruh pencapaian yang sudah diraih sekarang ini akan memacu DFSK untuk menjaga kualitas serta standar tinggi yang sudah diterapkan selama ini,” ucapnya. 

    Pabrik DFSK Gunakan Robotik

    DFSK
    Ilustrasi deretan mobil DFSK masih dalam proses produksi dilakukan di Cikande, Serang, Banten, Indonesia. (DFSK)

    Kualitas, jadi poin penting memproduksi mobil DFSK dan menjualnya secara domestik maupun ekspor.

    Untuk memberikan hasil yang terbaik, DFSK menggarap setiap proses produksi mobil dengan teknologi canggih.

    Ya, pabrik DFSK yang berada di Cikande, Serang, tak hanya sekedar canggih, namun juga modern, lantaran 90 persen proses produksinya menggunakan robotik.

    Mobil yang lahir di pabrik ini antara lain, DFSK Super Cab, DFSK Glory 560 hingga DFSK Glory i-Auto.

    Seperti diketahui, mobil-mobil DFSK made in Cikande di ekspor mulai dari Brunei Darussalam, Hong Kong, Malaysia, Morocco, Nepal, Salomon, Srilangka, Thailand, Timor Leste hingga Vietnam.

    “Ekspor ini menjadi langkah konkret kami dalam mendukung industri otomotif nasional dan membantu perputaran roda perekonomian Bangsa Indonesia,” tutup Rofiqi.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here