Minggu, Mei 29, 2022
More
    BeritaMasyarakat Apresiasi Rekayasa Contraflow Arus Mudik

    Masyarakat Apresiasi Rekayasa Contraflow Arus Mudik

    JAKARTA – Kebijakan pihak Kepolisian untuk memberlakukan contraflow di jalan tol saat musim mudik lebaran 2022 mendapat apresiasi dari masyarakat.

    Hal tersebut diketahui saat Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan yang didampingi Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Nugroho melakukan pemantauan arus mudik di Gerbang Tol Kalikangkung, Jawa Tengah.

    Di kesempatan tersebut, Brigjen Pol Aan Suhanan menyapa para pemudik dari Jakarta yang menuju ke Jawa Tengah atau Jawa Timur.

    Salah satu pemudik yang disapa adalah Juleha, pemudik dari Karawaci Tangerang yang akan mudik menuju Jerakah, Semarang.

    “Tadi kita macet dari Bekasi sampai Km 47, tiba-tiba sampai Km 47 contraflow dibuka. Aman, Alhamdulillah lancar masuk Jawa tengah, sudah sampai semarang dengan selamat, seneng pak one way cukup membantu dan Alhamdulillah tidak macet,” ucap Juleha dikutip dari laman Korlantas Polri, Jumat (29/4/2022).

    Ia mengakui bahwa rekayasa lalu lintas yang diberlakukan ini sangat membantu kelancaran perjalanan mudik ke kampung halamannya.

    “Pak polisi terimakasih banyak, saya senang, dan terimakasih bapak ramah-ramah,” tambahnya.

    Aan Suhanan bersama Agus Nugroho juga melakukan aksi simpatik dengan memberikan bucket bunga kepada para pemudik.

    Ia juga menyampaikan bahwa hingga saat ini sudah ada sekitar tiga ratus ribu kendaraan yang sudah melewati gerbang tol Kalikangkung. 

    “Jadi kita sudah dengar dan lihat sendiri, pemudik sangat terbantu dengan rekayasa lalu lintas yang kita lakukan. Terbukti tadi dari Bekasi, Karawaci, Jakarta, tidak terjebak dengan kemacetan. Berarti sangat efektif rekayasa yang kita lakukan,” pungkas Aan Suhanan.

    Seperti diketahui, pihak Korps Lalu Lintas Polri dalam menghadapi mudik lebaran tahun ini telah memberlakukan skema contraflow secara bertahap di ruas Tol Trans-Jawa, dimulai dari Tol Cikampek Km 47 sampai di Tol Kalikangkung Km 414.

    Baca juga  Begini 5 Tahapan ETLE yang Resmi Berlaku Nasional

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here