Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMasyarakat Desa Gampang Beli BBM Berkualitas Pertamina, Ada 41 Pertashop di Jawa...

    Masyarakat Desa Gampang Beli BBM Berkualitas Pertamina, Ada 41 Pertashop di Jawa Barat

    PT Pertamina (Persero) semakin gencar mengoperasikan unit Pertashop untuk melayani kebutuhan bahan bakar berkualitas di pelosok desa. 

    Melalui Marketing Operation Region (MOR) III Jawa Bagian Barat, per Oktober 2020 ini sudah ada 41 unit Pertashop yang beroperasi di wilayah Jawa Barat.

    “Pertamina terus bergerak memperluas pembangunan Pertashop untuk mencukupi kebutuhan energi bagi masyarakat di pelosok desa. Terutama masyarakat yang tinggal jauh dari lokasi SPBU,” ujar Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan, lewat siaran pers PT Pertamina (Persero), Selasa (6/10/2020).

    41 titik Pertashop yang sekarang sudah mulai melayani masyarakat pedesaan itu terletak di wilayah Bandung Raya dan Priangan Timur (8 unit), wilayah Purwasuka (Purwakarta, Subang, dan Karawang) serta Kabupaten Bekasi (11 unit), wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) (10 unit), dan wilayah Sukabumi serta Cianjur (12 unit).

    Terakhir pada Jumat pekan lalu, 2 Oktober 2020, PT Pertamina (Persero) MOR III kembali meresmikan unit Pertashop di Jalan Raya Majalaya, Desa Cipeujeuh, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

    Pertashop tersebut berkapasitas 3.000 liter per hari dengan menyediakan hanya produk bahan bakar oktan tinggi, yakni Pertamax RON 92 berasal dari Fuel Terminal Bandung Group.

    “Pertashop hadir sebagai lembaga penyalur resmi berskala kecil untuk melayani kebutuhan konsumen akan produk berkualitas Pertamina. Di Pertashop, masyarakat akan mendapatkan BBM dengan harga, kualitas, dan takaran yang sama seperti di SPBU,” jelas Eko. 

    Meski berkonsep Pertashop, pelayanan yang diberikan berstandar SPBU Pertamina, bahkan operator yang bertugas tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, face shield, dan hand sanitizer, juga melayani fasilitas transaksi non tunai melalui aplikasi MyPertamina. 

    Eko berharap, Pertashop semakin memudahkan masyarakat di desa dalam mengakses energi berkualitas, sekaligus memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi di desa. “Diharapkan masyarakat di pelosok desa dapat semakin merasakan kehadiran Pertamina,” pungkasnya. 

    Bagi masyarakat lain yang berminat membangun kemitraan dengan PT Pertamina (Persero) untuk membangun Pertashop, produk dan layanan Pertamina, hubungi Call Center Pertamina di 135.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here