Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMasyarakat Indonesia Kini Sudah Terbiasa Beli Secara Online, Termasuk Mobil

    Masyarakat Indonesia Kini Sudah Terbiasa Beli Secara Online, Termasuk Mobil

    Pandemi virus corona yang menyebar di Indonesia, membuat pemerintah memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) khususnya di beberapa wilayah yang langsung mengajukan ke pemerintah pusat.

    Akibatnya, semakin banyak warga yang harus melakukan kegiatan di rumah, mulia dari bekerja, belajar, hingga beribadah di rumah aja. Tak mau mengambil resiko, bagi industri otomotif meski cukup terpukul, namun strategi penjual harus tetap dilanjutkan agar bisnis tetap berjalan.

    Hal ini pula membuat PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek Dongfeng Sokon (DFSK) mengaplikasikan proses penjualan kendaraan melalui saluran digital, dengan didukung sistem serta proses aman bagi konsumen.

    Tentu saja cara ini diselenggarakan agar calon konsumen tidak perlu susah-susah untuk berkunjung ke dealer, karena semua bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan komputer atau gawai.

    Menurut Digital Marketing Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia), M. Angga Adhikresna, proses pembelian kendaraan secara virtual ini dikembangkan karena menyesuaikan dengan zaman, di mana kebiasaan konsumen kini sudah mulai melakukan transisi proses pembelian kendaraan dari offline menjadi online.

    “Masyarakat di Indonesia kini sudah mulai terbiasa untuk melakukan pembelian secara online, mulai dari mencari informasi spesifikasi, harga, simulasi kredit sampai pemesanan kendaraan dengan memanfaatkan gadget mereka yang terkoneksi internet,” ungkap Angga saat berbincang dengan awal media melalui virtual, Jumat (17/4/2020).

    Lebih lanjut dia mengatakan, DFSK mengikuti perkembangan dengan memanfaatkan internet untuk menyediakan layanan penjualan kendaraan secara online yang semuanya bisa diakses melalui ujung jari. 

    “Hal ini juga kami lakukan sebagai langkah mendukung pemerintah di masa pandemi untuk mengurangi aktivitas luar rumah, sehingga kami memberikan kemudahan bagi customer yang ingin melakukan pembelian dan test drive tanpa datang ke showroom,” jelas Angga. 

    Untuk mendukung era digital, DFSK sendiri kini semakin giat untuk menarik konsumen untuk bisa melakukan proses pemesanan kendaraan DFSK mulai dari DFSK Glory 560, DFSK Glory 580, dan DFSK Super Cab dengan mengakses situs resmi DFSK yakni https://www.dfskmotors.co.id, dan konsumen selanjutkan akan dihubungi oleh pihak dealer terdekat untuk dibantu proses pemesanan kendaraannya. 

    Selain itu konsumen juga bisa memesan kendaraan-kendaraan DFSK melalui channel digital lainnya seperti marketplace, e-Commerce dan lainnya.

    Yuk ikutan berkontribusi dalam menghalau coronavirus di Indonesia dengan cara klik disini! 

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here