Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMau Bikin Hattrick Gelar Tertinggi Kepuasan Pelanggan, Ini Strategi Mitsubishi

    Mau Bikin Hattrick Gelar Tertinggi Kepuasan Pelanggan, Ini Strategi Mitsubishi

    Jakarta – Dengan bangga Mitsubishi Indonesia mengumumkan keberhasilannya dalam meraih gelar Customer Service Index (CSI) J.D Power 2019. Ini merupakan penghargaan yang dua tahun berturut-turut sudah diraih PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

    Mitsubishi meraih poin paling tinggi diantara merek otomotif lainnya dengan capaian skor 819 poin dari studi tingkat kepuasan konsumen untuk pelayanan after sales.

    Gelar kepuasan pelanggan memang tak lepas dari kerjasama harmonis antara MMKSI dengan diler yang terjalin selama ini. 

    “Ada tiga hal yang kami kembangkan selama ini serta menjadi kunci keberhasilan kami dalam meraih kepuasan pelanggan. Terdiri dari management level communication, dealer monitoring dan improvement serta memberikan program-program dan campaign menarik,” ujar Eiichiro Hamazaki selaku Aftersales Director PT MMKSI di Pulomas, Rabu (25/9/2019).

    “Yang pertama adalah management level communication. Top level management MMKSI tak pernah ragu untuk turun dan berkomunikasi langsung ke bawah, khususnya dengan pihak diler langsung,” terang Eiichiro.

    Strategi tersebut sekaligus menciptakan fungsi monitoring. Adanya regular visit management ke diler memantau secara langsung berjalannya SOP dalam melayani pelanggan, baik terhadap pelanggan yang baru mau beli produk maupun yang sudah punya.

    Diler yang sudah mengantongi nilai bagus bakal menjadi row model untuk ditularkan kepada diler lainnya.

    “Terakhir kita juga hadirkan attraction program dan campaign menarik. Seperti Pilih Xpander Pinter Bener yang saat ini berlangsung memberikan impact yang sangat baik.” 

    Begitu juga dengan fasilitas layanan yang kedepannya bakal terus bertambah demi memperluas jangkauan layanan di Tanah Air.

    Periode 2018-2019, MMKSI mengejar target membuka jaringan dari 306 menjadi 315 hingga akhir tahun. Sementara fasilitas body paint diharapkan sampai akhir tahun ini genap berjumlah 20 outlet. 

    Dengan seluruh strategi di atas, Eiichiro Hamazaki berujar MMKSI semakin termotivasi untuk mengejar hattrick, menjadi pemegang gelar CSI J.D Power tiga tahun berturut-turut.  

    “Ini akan membuat kami menjadi raja di atas raja dalam kualitas pelayanan dan penjualan. Tapi kami tak akan berhenti dan kami akan terus mempertahankannya di tahun depan untuk mengejar hattrick, bisa! bisa! bisa!” pungkas Hamazaki mengakhiri sambutannya. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here